Diikuti 23 Ribu Peserta, Fornas VII Jadi Edisi Termegah Sepanjang Sejarah

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: M. Rifat

3 Juli 2023 05:20 3 Jul 2023 05:20

Thumbnail Diikuti 23 Ribu Peserta, Fornas VII Jadi Edisi Termegah Sepanjang Sejarah Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyambut Menko PMK dan Gubernur Jabar saat Opening Ceremony Fornas VII di Stadion Si Jalak Harupat Kec Kutawaringin Kab Bandung, Minggu (2/7/2023) malam. (Foto: Diskominfo)

KETIK, BANDUNG – Opening Ceremony Fornas ke-VII Jawa Barat digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Minggu (2/7/2023) malam.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku bersyukur Kabupaten Bandung menjadi pribumi atau tuan rumah pelaksanaan event Fornas VII tahun 2023.

"Atas kepercayaan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Kormi Nasional yang sudah memberikan kepercayaan di Jawa Barat. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan Kormi Jawa Barat," ucap Bupati Bandung saat pembukaan Fornas VII di SOR Si Jalak Harupat.

Bupati Bandung mengatakan ada sekitar 50 venue di wilayah Kabupaten Bandung yang digunakan event Fornas VII. "Para kepala daerah se-Indonesia, 38 gubernur, 518 bupati dan wali kota ini hadir di Kabupaten Bandung," sebut bupati.

Sampai Minggu (2/7/2023) malam ini tercatat sudah masuk 25.000 para pegiat olahraga dan kepala daerah.

Kang DS panggilan akrab Bupati Dadang Supriatna mengatakan bahwa Fornas ke-VII kali ini merupakan ajang Fornas yang paling megah karena dalam Fornas ini menyediakan beberapa venue baru yang telah bertaraf internasional.

"Bahkan dalam waktu yang singkat, kita melakukan langkah-langkah dan mempersiapkan. Sehingga hampir 88 inorga ini sudah tersedia, mayoritas 99 persen berada di Kabupaten Bandung," ujar Kang DS.

Menurutnya Fornas VII ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. "Saya hitung dalam waktu satu Minggu, perputaran keuangan yang masuk di wilayah Kabupaten Bandung sekitar Rp 150 miliar," jelas Kang DS.

Ia pun mengucapkan selamat datang kepada para pegiat olahraga rekreasi pada even Fornas VII. "Saya sangat apresiasi dan selamat datang kepada seluruh pegiat olahraga yang tergabung di Kormi. Inilah Kabupaten Bandung, salah satu kabupaten di Jawa Barat," kata dia.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kormi Nasional yang sudah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Bandung dan Jawa Barat menjadi tuan rumah Fornas VII di Jawa Barat.

"Fornas kali ini kami mempersiapkan venue-venue secara langsung, dan ada venue yang baru. Alhamdulillah, kemarin sudah kita resmikan oleh Ketua Umum Kormi Nasional. Hampir 99 persen venue berada di Kabupaten Bandung," kata Bupati Bandung. 

Ia berharap saat melaksanakan kegiatan olahraga bisa sambil healing ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Bandung. Para pegiat olahraga yang sudah terdaftar hampir 25.000 orang semoga bisa menikmati alam Kabupaten Bandung yang sangat indah. 

"Kegiatan Kormi yang hampir 9 hari  di Kabupaten Bandung, maka saya berharap berolahraga sambil healing di wilayah Kabupaten Bandung. Karena Kabupaten Bandung mempunyai hampir 5.000 tempat wisata," kata Dadang Supriatna.

Untuk itu, Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung ini mengucapkan selamat datang dan semoga bisa menikmati alam Kabupaten Bandung. "Dan selamat bertanding," imbuhnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA Kormi fornas fornas vii