Dikabarkan Jadi Pj Bupati Bondowoso, Ini Kata Sekda Bambang

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

22 September 2023 13:23 22 Sep 2023 13:23

Thumbnail Dikabarkan Jadi Pj Bupati Bondowoso, Ini Kata Sekda Bambang Watermark Ketik
Sekretaris Daerah Bondowoso, Bambang Soekwato saat mengikuti acara di Alun-alun Ki Bagus Asra beberapa bulan lalu (Humas dan Prokopim Pemkab Bondowoso for ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Masa jabatan Bupati Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat akan berakhir pada 24 September 2023. 

Namun, karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih akan berlangsung pada tahun November 2024. Artinya, Bondowoso akan dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati. 

Informasi dihimpun, beredar flyer yang bertuliskan nama-nama 13 Pj Kabupaten/kota di Jawa Timur. 

Berdasarkan fliyer yang beredar di media sosial itu, disebut bahwa untuk Kabupaten Bondowoso yang ditunjuk sebagai Pj bupatinya adalah Bambang Soekwanto yang merupakan Sekretaris Daerah Bondowoso. 

Sekda Bambang dikomfirmasi, enggan berkomentar lebih. Ia hanya menyebut menunggu saja.

“Tunggu,” jelasnya.

Bupati Salwa Arifn mengatakan, bahwa masih ada banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan oleh Pj Bupati nantinya. 

Beberapa di antaranya seperti peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, perbaikan jalan,  hingga penurunan angka kemiskinan. 

"Banyak yang harus diselesaikan oleh Pj Bupati nantinya," jelasnya. 

Untuk informasi, sebelum akhirnya muncul nama Bambang Soekwanto sebagai Pj Bupati Bondowoso. Beredar tiga nama yang masuk dalam tiga besar calon Pj Bupati Bondowoso. 

Di antaranya yakni, Drs. Bambang Seokwanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso; Gatot Subroto, SE, M. PSDM, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim; Rahman Hidayat, Ir, M. Eng, Dr, Eng, IPM, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Dasar Perkotaan dan Sumber Daya Air Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Tombol Google News

Tags:

#PjBupatiBondowoso #PilkadaBondowoso #BupatiSalwa Bondowoso