Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Raih 4 Penghargaan dari Kemendikbudristek

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: M. Rifat

26 November 2023 16:55 26 Nov 2023 16:55

Thumbnail Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Raih 4 Penghargaan dari Kemendikbudristek Watermark Ketik
Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Blitar Adi Andaka saat mendapatkan penghargaan, Minggu (26/11/2023) (Foto: Favan/Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pemerintah Daerah kabupaten Blitar melalui Dinas pendidikan kabupaten Blitar menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Ristek dan Teknologi atas Apresiasi Implementasi Program Merdeka Belajar Provinsi Jawa Timur tahun 2023, di Surabaya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala (BBPMP) Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan surabaya Dr. Sujarno, MPd atas pencapaian target aksi nyata transisi Paud ke SD menyenangkan lebih awal di jenjang SD.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Blitar Adi Andaka menyampaikan terima kasih atas apresiasi penghargaan tersebut.

"Ini merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka, sehingga pendidikan di kabupaten blitar implementasi tingkat SD itu diberi apresiasi dari kementerian pendidikan, kebudayaan, ristek dan teknologi," kata Adi Andaka pada media online nasional Ketik.co.id, Minggu (26/11/2023).

Adi Andaka menyebut penghargaan ini untuk teman-teman di lapangan yang telah bekerja keras. Hasil yang sudah bagus ini dia harapkan bisa ditingkatkan terus, memberikan pelayanan lebih bagus lagi, dan harus berubah, bergerak dan menggerakkan.

"Pada intinya, disiplin itu utama, harus giat belajar, harus berkolaborasi, berkoordinasi dan harus ada perubahan kita agar tidak sekadarnya saja," jelasnya.

Adi Andaka menambahkan, sebenarnya penghargaan bukan tujuan tapi sebagai motivasi. Prestasi ini berarti indikas bahwa semua yang dikerjakan sudah on the track. Namun, tetap harus ditingkatkan. "Kita harus berubah dan selalu memberdayakan diri, belajar, sarana prasarana dan potensinya membuat suasana pendidikan di sekolah itu aman, nyaman dan menyenangkan bagi siswa," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Blitar Blitar Dinas Pendidikan penghargaan Prestasi