Dishub Kota Malang Angkut Mobil yang Setahun Parkir di Kayutangan Heritage

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

9 September 2023 13:33 9 Sep 2023 13:33

Thumbnail Dishub Kota Malang Angkut Mobil yang Setahun Parkir di Kayutangan Heritage Watermark Ketik
Proses penderekan mobil di acara Car Free Night Kayutangan Heritage. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebuah mobil sedan berwarna merah milik warga RW 02 Kayutangan Heritage diderek oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang pada pagelaran Car Free Night, Sabtu (9/9/2023). Diketahui mobil tersebut telah parkir selama satu tahun di bahu Koridor Kayutangan Heritage.

"Pada malam hari ini kita melakukan penderekan mobil. Kebetulan ada momen kegiatan di Kayutangan Heritage, yang kita lihat sangat mengganggu pandangan. Bukan pandangan saja tetapi menyalahi ketentuan," ujar Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra saat ditemui di lokasi.

Menurut Widjaja tindakan pemilik mobil bukan lagi dapat dikatakan sebagai parkir, melainkan menitipkan mobil. Pasalnya, kondisi mobil terlihat tak terawat, berdebu, dengan keempat roda yang telah kempes.

"Ini bukan lagi penertiban parkir tapi penertiban kendaraan. Kalau parkir kan ada waktu yang ditentukan, tapi mobil ini sudah lama dan sama orangnya tidak dijaga. Seingat saya sudah satu tahun di sini," lanjutnya.

Akhirnya mobil tersebut langsung dipindahkan di lahan eks Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang ada di Jalan Majapahit. Berdasarkan informasi, pemilik sengaja membiarkan mobil tersebut lantaran kondisi yang sudah rusak. Beberapa pihak yang mengenal pemilik pun telah menginformasikan kondisi mobilnya.

"Jadi kita bantu untuk memindahkan, supaya tidak mengganggu pandangan di sekitar kayutangan. Ini kita pindahkan ke eks DLH. Kata pemilik, sudah rusak mobilnya, ditinggal di jalan," ungkap Widjaja.

Pemilik mobil pun diperkenankan apabila ingin mengambil kembali kendaraannya. Penderekkan mobil telah dilakukan sebanyak dua kali di kawasan koridor Kayutangan Heritage.

"Kalau ingin mengambil kembali ya silakan. Nanti menemui Dishub atau yang menjaga di situ dengan menunjukkan bukti kepemilikannya," sambungnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Derek Mobil Dishub Kota Malang Kayutangan Heritage Malang Car Free Night