Diwarnai Protes Paulo Victor, Persebaya Dikalahkan Persib 2-3

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

7 Oktober 2023 11:52 7 Okt 2023 11:52

Thumbnail Diwarnai Protes Paulo Victor, Persebaya Dikalahkan Persib 2-3 Watermark Ketik
Bruno Moureira (tengah) berselebrasi bersama dengan Ze Valente (Kiri) dan Dusan Stevanovic (kanan) usai cetak gol, Sabtu (7/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya menelan kekalahan 2-3 dari Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (7/10/2023).

Gol Persebaya dicetak Bruno Moureira pada menit ke 10 dan 32 (penalti), sedangkan gol Persib Bandung dibukukan oleh Ciro Alves menit 3 dam David Da Silva pada menit 52 dan 70. 

Permainan Persebaya di babak pertama cukup bagus, lewat kreasi serangan dari Bruno Moureira, Song Ui Young, Ze Valente dan Reva Adi.

Namun asik menyerang Persebaya harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-3 usai Ciro Alves memanfaatkan bola yang gagal dibuang Kadek Raditya. Persib Bandung unggul 0-1 atas Persebaya.

Pasca kebobolan, lini serang Persebaya mulai memanfaatkan permainan kolektif. Hasilnya menit ke 10 Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai lewat gol Bruno Moureira.

Foto Josep Gombau terlihat adu argumen dengan Paulo Victor usai pemain asal Brazil itu marah tidak jadi eksekutor pinalti, Sabtu (7/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Josep Gombau terlihat adu argumen dengan Paulo Victor usai pemain asal Brazil itu marah tidak jadi eksekutor pinalti, Sabtu (7/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Persebaya yang memburu kemenangan di kandang terus mengurung pertahanan Persib Bandung. Hasilnya menit 30', Sho Yamamoto dijatuhkan Teja Paku Alam di kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Bruno Moureira yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Ia membawa Persebaya unggul 2-1 atas Persib Bandung hingga peluit tanda water brake ditiup oleh wasit.

Namun, saat water brake, penyerang Persebaya, Paulo Victor protes kepada pelatih, Josep Gombau karena tidak ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Ia sempat menendang botol minuman hingga akhirnya ditenangkan oleh pemain yang lain.

Hingga peluit turun minum dibunyikan oleh wasit, hasil tidak berubah. Persebaya menutup babak pertama dengan skor 2-1 atas Persib Bandung.

Pada babak kedua, Persebaya bermain buruk dan sering terjadi kesalahan passing. Hasilnya, Persib Bandung menambah pundi-pundi golnya lewat David Da Silva.

Persib menyamakan kedudukan pada menit 52', setelah itu berbalik unggul pada menit 70'. Sehingga menyudahi pertandingan dengan skor 2-3.(*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 Liga 1 Musim 2023/2024 Bonek Bonita Victor Persebaya vs Persib