DPC Gerindra Bangkalan Akan Calonkan Kader Sendiri di Pilkada 2024

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

28 Juli 2024 03:32 28 Jul 2024 03:32

Thumbnail DPC Gerindra Bangkalan Akan Calonkan Kader Sendiri di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Syaiful Anam (Baju Putih) Bersama Ketua DPRD Bangkalan Efendi dan kader Gerindra yang lain. (28/07/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan 2024 semakin dekat, dinamika politik terus berjalan dan semakin dinamis, temperatur mesin politik sudah mulai menghangat. Semua partai politik saling membangun komunikasi untuk menentukan formasi dan arah koalisi. 

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bangkalan misalnya, melalui Wakil Ketua Bidang OKK DPC Gerindra Bangkalan Efendi, menegaskan partainya akan mengusung kader sendiri dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan 2024.

Bahkan tanpa ragu, Efendi dengan tegas menyampaikan, ada tiga kandidat kuat yang akan digodok Partai terkait kesiapan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan.

Tiga kandidat yang dimaksud adalah Ketua DPC Gerindra Bangkalan KH.R. Imron Amin, Sekretaris DPC Gerindra Bangkalan Imron Rosyadi serta salah satu kader Gerindra Bangkalan yang saat ini sedang menjabat sebagai anggota DPRD Bangkalan, H. Syaiful Anam.

Menurutnya DPC Gerindra Bangkalan akan mengusung kadernya sendiri di Pilkada Bangkalan 2024 ini bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan setelah mengamati perubahan perkembangan dan dinamika politik yang ada di Bangkalan. 

"Dengan perubahan-perubahan yang ada sekarang, setelah melakukan komunikasi di internal partai, baik kepengurusan DPC dan PAC. Partai Gerindra Bangkalan akan mencari kader kita sendiri  untuk Pilkada Bangkalan 2024," tegas Efendi, Minggu (28/07/2024).

Efendi juga mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan partai-partai lain. Sebab, DPC Gerindra Bangkalan masih butuh tambahan empat kursi lagi untuk bisa mencalokan pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bangkalan mendatang.

"Kami akan melihat partai yang memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Bangkalan yang lebih baik. Kami sedang dalam proses pendekatan-pendekatan kepada partai-partai di Bangkalan, termasuk dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," jelasnya.

Ditanya apakah Gerindra membidik posisi Bupati atau Wakil Bupati, Efendi dengan tegas mengatakan kandidat terkuat untuk Calon Bupati adalah Ketua DPC Gerindra Bangkalan KH.R. Imron Amin. Sedangkan untuk Imron Rosyadi dan Sayiful Anam lebih mengarah pada posisi Bangkalan 2 (B2) alias wakil bupati.

"Kalau yang kita berangkatkan nantinya, Ketua DPC Gerindra K.H.R Imron Amin ya pasti kita ambil posisi B1, tapi jika hasil dari komunikasi politik ini nantinya Gerindra dapat B2 ya kita maksimalkan pada Kader Gerindra Syaiful  Anam atau Sekretaris Gerindra Imron Rosyadi," tambah pria yang juga menjabat Ketua DPRD Bangkalan ini.

"Apakah posisi Gerindra di nomor satu atau di nomor dua dan siapa figur yang layak dan punya kesiapan untuk kita usung di Pilkada, tunggu saja akan muncul pada waktunya," tutup Efendi.(*).

Tombol Google News

Tags:

DPC Gerindara Bangkalan Pilkada 2024