DPRD Lumajang: Masyarakat Seharusnya Diberi Akses Pantau CCTV Desa

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Naufal Ardiansyah

29 April 2024 11:18 29 Apr 2024 11:18

Thumbnail DPRD Lumajang: Masyarakat Seharusnya Diberi Akses Pantau CCTV Desa Watermark Ketik
Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Keberadaan CCTV yang sudah terpasang di semua desa di Lumajang diharapkan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat untuk mengetahui situasi desanya, baik siang maupun malam hari.

Untuk itu, link CCTV desa tersebut seharusnya dibuka kepada warga, agar jika ada kejadian disatu desa, warga bisa dengan cepat bisa memberikan respon.

"Kejadian apapun bisa terjadi sewaktu-waktu, misalnya kecelakaan lalulintas, pencurian atau begal motor dan sampai kepada pencurian hewan ternak," kata Wakil Ketua DPRD Lumajang, H. Akhmat, Senin (29/4/2024). 

Dikatakan politisi PPP ini, jika sebuah peristiwa terjadi pada jalan yang ada CCTV-nya, maka bukti rekaman itu akan sangat membantu.

"Sebagian dari sejumlah peristiwa itu, sebagian pasti ada yang terpantau oleh CCTV. Inilah manfaat dari CCTV itu sebenarnya," ujar H. Akhmat.

H. Akhmat menyatakan  mendukung jika pihak desa memberikan link akses tersebut kepada warganya, kalau perlu diumumkan di Kantor Desa.

"Jika ingin memberikan manfaat yang besar, harus jelas dan diatur bagaimana masyarakat bisa memiliki akses kepada CCTV tersebut. Tujuannya kan itu memang," jelas H. Akhmat.

Anggota DPRD tiga periode ini berharap setiap anggaran pemerintah, temasuk anggaran CCTV benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

CCTV Desa Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST berita lumajang hari ini