Dua Bacawali Ambil Formulir Pendaftaran di PKB Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

4 Juni 2024 13:02 4 Jun 2024 13:02

Thumbnail Dua Bacawali Ambil Formulir Pendaftaran di PKB Kota Batu Watermark Ketik
Ketua DPC PKB Kota Batu Nurochman. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – DPC PKB Kota Batu baru menerima dua nama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali (Bacawali) di Pilkada 2024.

Keduanya yaitu Agus Wahyu Arifin, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang tahun 2009 dan Agung Perkasa, putra dari KH Ibnu Sulaiman Al Faiz dari Singosari Kabupaten Malang 

Ketua DPC PKB Kota Batu Nurochman menjelaskan, keduanya mendaftar sebagai bakal calon wali kota melalui formulir online yang dibuka serentak secara nasional oleh PKB sejak April 2024 lalu. 

 "DPC PKB Kota Batu sendiri belum resmi membuka pendaftaran. Meski begitu siapa saja yang berminat dan mendaftar diperbolehkan melalui form online," katanya, Selasa (4/6/2024).

Menurut Nurochman, DPC PKB Kota belum bisa memberikan kejelasan apakah akan dibuka pendaftaran offline secara resmi di DPC atau tidak. Karena masih menunggu arahan DPP PKB.

"Dokter Agus sudah mengambil formulir di DPC PKB Kota Batu. Sedangkan Agung Perkasa baru mendaftar secara online," tambahnya.

Nurochman menegaskan, meski bisa mengusung calon sendiri, PKB tetap akan berkoalisi. Oleh karena itu, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan partai lain.

Nurochman menyebutkan, sudah ada enam partai yang intens berkomunikasi setelah pembicaraan awal penjajakan koalisi.

"Beberapa partai sudah menunjukkan keseriusan dengan mengintensifkan komunikasi politik. Prinsipnya kami siap berkolaborasi lagi. Karena membangun Kota Batu lebih baik dilakukan bersama sama," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu DPC PKB Kota Batu pkb Pilkada 2024 Bakal Calon Wali Kota Batu