Dua Hari Pencarian, Jenazah Penumpang Kapal Tambang Ditemukan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

26 Maret 2023 06:15 26 Mar 2023 06:15

Thumbnail Dua Hari Pencarian, Jenazah Penumpang Kapal Tambang Ditemukan Watermark Ketik
Jenazah korban ditemukan oleh petugas SAR dari Ditpolairud Polda Jatim di bawah jembatan Tol Gunungsari (26/3). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Jenazah DP (23) warga Jalan Kemlaten VIII Surabaya yang tenggelam usai kapal tambang yang ditumpanginya bocor ditemukan tim SAR dari Ditpolairud Polda Jatim di bawah jembatan tol Gunungsari sekitar pukul 12.15 WIB, Minggu (26/3/2023).

Sebelumnya petugas dari Ditpolairud Polda Jatim melakukan manuver dengan menggunakan kapal. Dari sana petugas SAR menemukan tangan korban yang mengapung di bawah jembatan tol Gunungsari.

"Dari sana petugas mengangkat jenazah korban yang mengapung di bawah jembatan dan dekat dengan tiang penyanggah jembatan," jelas Kasubdit Patroli Ditpolairut Polda Jatim AKBP Budi Sulistianto, Minggu (26/3/2023).

Foto Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Soetomo. Foto : M.Khaesar/Ketik.co.idJenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Soetomo. (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

Budi menjelaskan dari ciri-ciri yang ditemukan sama persis dengan keterangan yang diberikan oleh pihak keluarga dan saksi. "Kondisi korban dalam kondisi utuh dan baik," jelasnya.

Untuk proses lebih lanjut, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk menjalani identifikasi lanjutan. "Sudah dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Perahu penyeberangan dengan tali tambang di Jalan Mastrip Surabaya tenggelam pada Sabtu (25/3/2023) pagi. Penyebabnya karena lambung perahu bocor. Akibat kejadian itu, 12 dari 13 penumpang selamat, dan satu orang hilang. Tak hanya itu, lebih dari 5 sepeda motor tenggelam.

Dari kejadian ini, korban DP tenggelam dan tidak ditemukan. Petugas SAR gabungan melakukan pencarian selama dua hari di kali rolag tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tenggelam SAR Basarnas Kapal Tambang Tenggelam Surabaya