Elma Tri Mulyani, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalbar 2023 Ajak Perempuan Raih Cita-Cita

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

4 Desember 2023 04:30 4 Des 2023 04:30

Thumbnail Elma Tri Mulyani, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalbar 2023 Ajak Perempuan Raih Cita-Cita Watermark Ketik
Elma Tri Mulyani, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalbar 2023 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, MELAWI – Elma Tri Mulyani, akrab dengan panggilan Elma, Runner Up 2 Putri Hijab Kalbar 2023, gadis cantik asal Kabupaten Melawi mengajak kaum perempuan untuk meraih cita-cita dengan menempuh pendidikan setinggi mungkin.

"Saya pribadi didukung dan didorong oleh keluarga untuk fokus menempuh pendidikan. Dulu sekolah di SDN Negeri 04 Nanga Pinoh, MTS Negeri 02 Nanga Pinoh, SMA negeri 01 Nanga Pinoh, dan Poltekkes Kemenkes Pontianak," kata Elma kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Senin (04/12/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @elmatrimulyani menolak pandangan yang mengatakan bahwa wanita seharusnya tidak mengejar pendidikan tinggi, karena hanya akan berakhir di dapur atau mengurus rumah tangga.

"Saya justru semakin termotivasi untuk menjadi wanita cerdas dan berpendidikan. Kita semua yakin bahwa wanita memiliki peran multi-dimensi yang tidak bisa direndahkan oleh siapapun," ujar Elma yang mengambil jurusan D4 Teknologi Laboratorium Medis.

Dirinya juga menerangkan, bahwa perempuan sebagai madrasah pertama bagi anak-anak, ia ingin meneruskan semangat pendidikan ini kepada generasi mendatang. 

Foto Elma Tri Mulyani, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalbar 2023 (Foto: dok. pribadi)Elma Tri Mulyani, Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalbar 2023 (Foto: dok. pribadi)

"Meskipun berpendidikan dan berkarir bukan hal mudah, namun kedua orangtuanya memberikan kesempatan untuk mandiri, mengembangkan potensi diri, dan mengejar segala peluang yang ada," ujarnya penuh semangat.

Elma menyebut, orangtuanya kerap berpesan untuk tetap berbuat baik kepada semua orang, tidak peduli apakah nantinya akan dibalas baik ataupun sebaliknya, karena tidak ada yang sia-sia dari apa yang dilakukan.

"Meskipun orang tua tak selalu hadir dalam setiap langkah baru, saya percaya doa mereka kepada Allah SWT senantiasa mengiringi perjalanan hidup hingga titik ini," ungkap Elma yang hobi bernyanyi.

Masih kata Elma, seperti ketika baru memulai sesuatu, tentunya ada tanggapan positif dan negatif, tapi bagaimana cara bisa mengambil yang positif untuk terus maju dan menjadikan yang negatif sebagai motivasi untuk pengembangan diri ke depannya.

"Tetaplah gali potensi diri, jangan peduli pada batasan-batasan yang ditentukan oleh manusia, karena kita bisa menjadi lebih dari apa yang kita pikirkan. Ambil segala peluang yang ada dan jangan pernah berputus asa, karena kita akan menemukan jawaban atas setiap keluhan yang diungkapkan," tandasnya. 

Sebagai tambahan informasi, Elma memiliki prestasi membanggakan, yaitu:
1. Juara 3 MTQ (Fahmil) Nanga Pinoh 2019
2. Juara 1 kreasi perempuan Melayu Kabupaten Melawi 2018
3. Harapan 2 LCC 4 Pilar Kalbar 2019
4. Finalis Duta HIV/AIDS Kalbar 2022
5. Juara 1 IMA Kalimantan Barat 2023
6. Runner up 1 Duta Poltekkes Kemenkes Pontianak
7. Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalbar 2023
8. Finalis Putri Hijabfluencer Indonesia 2023

Adapun pengalaman organisasi yang pernah dialaminya yaitu:
1. Ketua OSIS MTS Negeri 02 Nanga Pinoh
2. Anggota OSIS SMA Negeri 01 Nanga Pinoh

Tombol Google News

Tags:

Cantik Pendidikan Elma Tri Mulyani Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Kalbar 2023 Cita-Cita