Empat Atlet Taekwondo Lumajang Berjaya pada Porprov Jatim di Jombang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: M. Rifat

7 September 2023 03:24 7 Sep 2023 03:24

Thumbnail Empat Atlet Taekwondo Lumajang Berjaya pada Porprov Jatim di  Jombang Watermark Ketik
Ketua KONI Lumajang H. Ngateman SH, saat penyerahan medali untuk atlit taekwondo (Foto: Kominfo Lumajang)

KETIK, LUMAJANG – Pada perhelatan Porprov di Jombang, empat atlet Taekwondo Lumajang berhasil memborong empat mendali dalam laga yang digelar di GOR Merdeka, Jombang pada 4-6 September 2023.

Hal ini dibenarkan pelatih Taekwondo Lumajang, Romdoni saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Rabu (6/9/2023).

Romdoni mengatakan, tim taekwondo Lumajang berhasil meraih dua medali emas, masing-masing dipersembahkan oleh Riga Zuni Setiangga pada kategori Kyeorugi Senior U 54 Kg Putra dan Puteri Agustine Prastyowati pada kategori Kyeorugi U 46 Kg Puteri.

Dijelaskan Romdoni, untuk medali perak juga diraih oleh Pradita Dwi Alkarana pada kategori Kyeorugi over 73 kg Putri. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Farrel Haidar pada kategori Kyeorugi under 87 kg Putra.

Selain itu, dikatakan Romdoni, bahwa saat ini total sudah ada 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu yang berhasil dibawa pulang oleh anak asuhnya tersebut.

Dirinya pun mengaku bangga atas prestasi dan semangat kontingen cabor Taekwondo Lumajang dalam kegiatan Porprov Jatim 2023.

"Ini sangat membanggakan bagi kami, ini raihan yang luar biasa, tim sudah tampil maksimal," ujarnya.

Yang juga membanggakan, Riga Zuni Setiangga tidak hanya memperoleh emas dalam pertandingan cabor Taekwondo, melainkan juga dinobatkan menjadi pemain terbaik putra di ajang Poprov Jatim 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim KONI Lumajang taekwondo Lumajang berita Lumajang Berita Porprov Jatim Porprov Jatim 2023