Atlet Lumajang Sumbangkan 3 Medali Emas untuk Tim PON Jatim

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

9 September 2024 15:57 9 Sep 2024 15:57

Thumbnail Atlet Lumajang Sumbangkan 3 Medali Emas untuk Tim PON Jatim Watermark Ketik
Salah satu atlet Lumajang peraih medali emas (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Menjelang pembukaan PON XXI pada Senin, 9 September 2024 di Aceh, 3 Atlet Lumajang sudah menyumbangkan 3 medali emas untuk Kontingen PON Jatim.

Sejumlah cabang olaahraga ini memang dipertandingkan lebih awal dari pembukaan yang akan digelar pada hari ini.

Tiga medali emas yang disumbangkan para atlet Lumajang untuk kontingen PON Jatim berasal dari cabang olahraga balap sepeda atas nama Elvia Tri Wulandari, Feri Yudoyono dan Milatul Khaqimah. 

"Alhamdulillah akhirnya Lumajang untuk sementara sudah memperoleh tiga medali emas, dan masih berpeluang untuk menambah medali dari sejumlah cabang olahraga lainnya yang diikuti atlet Lumajang," kata Ketua KONI Lumajang Budi Satria Andhika di kantornya, Senin, 9 September 2024.

Masih kata Budi Satria, Kabupaten Lumajang mengirimkan 13 atlet dan 4 pelatih untuk kontingen PON Jatim. Mereka berasal dari 8 cabang olahraga.

"Kita masih ada peluang dari cabang olahraga taekwondo, Catur, sepak takraw, gantole, gulat, dan sepatu roda. Karena sebagian atlet dari cabang olahraga ini punya pengalaman juara di tingkat nasional dan sebagian juga pernah juara Asian Games," ujar Budi Satria.

KONI Lumajang menargetkan 10 medali emas, dan sampai saat ini masih ada 10 atlet yang belum bertanding karena masih menyesuaikan dengan jadwal PON yang akan berakhir pada tanggal 20 September mendatang.(*)

Tombol Google News

Tags:

PON XXI Kontingen PON Jatim Atlet Lumajang Budi Satia Andhika KONI Lumajang berita lumajang hari ini PON 2024