Eri Cahyadi Ditunjuk Jadi Jurkam, DPRD Surabaya Ingatkan Hal Ini

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

26 Oktober 2023 08:47 26 Okt 2023 08:47

Thumbnail Eri Cahyadi Ditunjuk Jadi Jurkam, DPRD Surabaya Ingatkan Hal Ini Watermark Ketik
Ketua Komisi A DPRD Surabaya Arif Fatoni. (Foto: Instagram@ariffathoni.official)

KETIK, SURABAYA – Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, telah diumumkan sebagai Juru Kampanye (Jurkam) dan Juru Bicara pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam pemilihan presiden tahun 2024. 

Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Arif Fathoni mengatakan masuknya nama wali kota sebagai jurkam daerah merupakan hal biasa dalam setiap helatan pemilihan umum. Apalagi wali kota berstatus sebagai kader PDI Perjuangan. 

"Itu hal biasa, di daerah lain yang kepala daerah dari partai lain juga wajib jadi tim jurkam. Ini karena setiap kader partai memiliki tanggung jawab untuk memenangkan pasangan calon (paslon) yang telah ditetapkan oleh partai," kata Toni panggilan akrabnya, Rabu (25/10/2023). 

Menurut Thoni, ada beberapa hal yang harus diperhatikan Eri Cahyadi saat menjadi Jurkam, misalnya tak menggunakan fasilitas negara. 

"Beliau memberikan tauladan yang baik kepada seluruh warga Surabaya, jadi menurut saya fine-fine saja," ujarnya. 

Lebih lanjut, Thoni menekankan bahwa Eri Cahyadi selalu menyoroti dalam setiap kesempatan pertemuannya dengan partai politik di Surabaya bahwa perbedaan dalam dukungan pilpres adalah hal yang wajar dalam demokrasi saat ini. 

Menurut Ketua Komisi A ini adalah bagaimana semua elit politik memberikan pendidikan politik kepada masyarakat melalui narasi kampanye yang tidak saling menjatuhkan satu sama lain. 

"Harmoni dalam keberagaman selalu Mas Eri Cahyadi sampaikan, perbedaan dukungan jangan sampai putus persaudaraan," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Thoni, pihaknya berharap birokrasi Pemkot Surabaya terus bekerja maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Selain itu, terus bekerja keras mensukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang telah memberikan kehormatan kepada Kota Surabaya menjadi salah satu venue penyelenggaraan dengan sukses kegiatan dan sukses meningkatkan animo penonton baik di dalam dan di luar pertandingan. 

Thoni menegaskan yang lebih penting lagi adalah bagaimana merealisasikan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD ) Surabaya di tahun 2024. Itu karena berhubungan langsung dengan sendi-sendi kehidupan masyarakat Surabaya. 

" Saya yakin ASN se-Surabaya ini tidak akan larut dalam dukung mendukung Pilpres, karena kehormatan ASN itu terletak pada independensinya dalam politik praktis," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Eri Cahyadi Jurkam Jurkam Ganjar-Mahfud DPRD Surabaya Arif Farhoni Komisi A Thoni