Fadilah Cahyaningtyas, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Bicara Pentingnya Kesehatan Mental

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

3 Mei 2024 02:25 3 Mei 2024 02:25

Thumbnail Fadilah Cahyaningtyas, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Bicara Pentingnya Kesehatan Mental Watermark Ketik
Fadilah Cahyaningtyas, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BEKASI – Fadilah Cahyaningtyas (19) akrab dengan panggilan Tyas, gadis cantik asal Bekasi yang juga finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 bicara mengenai pentingnya kesehatan mental. 

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @fadhilahtys, kesehatan mental atau biasa dikenal dengan mental health adalah kondisi kesehatan yang berkaitan dengan kejiwaan, psikis, dan emosional seseorang.

"Jika kesehatan mental seseorang baik, maka ia akan mampu untuk mengoptimalkan potensi dirinya dalam menghadapi permasalahan hidup, tantangan, hingga menjalin hubungan yang positif dengan orang lain," kata Tyas kepada media online nasional Ketik.co.id, Jumat (3/5/2024).

Foto Fadilah Cahyaningtyas, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)Fadilah Cahyaningtyas, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)

Disampaikannya, ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan mental khususnya untuk kalangan remaja, di antaranya yaitu: 
1. Belajar untuk menghargai diri sendiri
2. Mengelola stres dengan cara melakukan olahraga, menjauhi minuman beralkohol, dan tidak mengkonsumsi obat-obat terlarang
3. Bersosialisasi
4. Harus punya tujuan yang pasti dan realistis untuk meraih masa depan
5. Jangan malu untuk berkonsultasi dengan tenaga profesional jika merasa stres, sedih, dan cemas yang berlebihan
6. Istirahat yang cukup

"Ke depannya saya berharap bisa menginspirasi banyak orang terutama wanita muslimah dan menjadi role model untuk mendorong mereka menjadi lebih cantik sehat, cerdas kreatif dan muslimah inspiratif," ujar Tyas yang hobi olahraga Pound Fit.

Secara khusus Tyas mengajak generasi muda khususnya kepada kaum perempuan untuk bersama-sama dalam menjaga kesehatan mental kapanpun dan di manapun berada.

"Mari menjaga kesehatan mental kita dengan melakukan hal-hal yang baik supaya dapat menghadapi permasalahan hidup dengan lebih baik, menjalin hubungan yang sehat dan meraih kualitas hidup yang lebih baik," tandasnya menutup pernyataan.

Berikut prestasi dan pengalaman Tyas, yaitu:
1. The Best Student di Class Bekasi Modelling School 
2. ⁠Winner Putri Solo Event by Naldhaf
3. ⁠Top 10 Face of Icon Tangerang Modest Fashion Week 2024
4. ⁠Winner Lomba Model Bintang Hijab 2024
5. Beberapa kali menjadi muse/model makeup dan model fashion show. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Fadilah Cahyaningtyas Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Top 25 kesehatan mental