Fadli Zon Tanggapi Isu Posisi Menteri Luar Negeri di Kabinet Prabowo Subianto

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

3 Oktober 2024 15:13 3 Okt 2024 15:13

Thumbnail Fadli Zon Tanggapi Isu Posisi Menteri Luar Negeri di Kabinet Prabowo Subianto Watermark Ketik
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. (Foto: dok. Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Belakangan ini nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon digadang-gadang akan menduduki kursi Menteri Luar Negeri (Menlu) di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan dilantik 20 Oktober mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Fadli Zon mengatakan bahwa itu merupakan hak prerogatif dari presiden terpilih Prabowo Subianto dalam menentukan siapa yang akan menduduki kursi menteri untuk membantu pemerintahannya ke depan.

"Itu urusan Pak Prabowo lah," tegas Fadli Zon, Kamis 3 Oktober 2024.

Fadli Zon menambahkan, terkait nama-nama menteri nanti akan diumumkan setelah Presiden Terpilih Prabowo Subianto dilantik bersama dengan wakilnya Gibran Rakabuming Raka.

"Itu semua nanti setelah tanggal 20 Oktober. Itu hak prerogatif presiden," tambahnya 

Sementara, terkait isu pemilihan tenaga ahli yang akan mengisi kabinet Prabowo Subianto, anggota DPR RI tersebut beranggapan memang seharusnya posisi menteri atau pembantu presiden diisi oleh orang-orang yang kompeten.

"Akan tetapi bukan berarti tidak ada menteri dari kalangan partai. Karena banyak juga orang partai yang juga ahli di bidangnya," paparnya.

"Kembali lagi semua itu menjadi kewenangan pak Prabowo. Terkait nama-nama siapa yang akan menjadi menteri," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik kabinet Fadli Zon Prabowo Subianto Menteri Luar Negeri