Festival Sharp Matsuri Tingkatkan Brand Awareness

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

18 Maret 2023 11:43 18 Mar 2023 11:43

Thumbnail Festival Sharp Matsuri Tingkatkan Brand Awareness Watermark Ketik
Pembukaan Festival Sharp Matsuri. (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – PT Sharp Electronic Indonesia menggelar Japan Festival yang dikemas dalam program Sharp Matsuri di Kabupaten Jember pada Jumat (17/3/2023). Festival Sharp Matsuri akan terus berlangsung selama satu bulan hingga 15 April 2023.

Festival Sharp Matsuri ini merupakan festival rakyat berasal dari Jepang yang kemudian diadopsi oleh Sharp Electronic Indonesia dan dikombinasi dengan kearifan lokal.

Pembukaan festival diawali dengan rangkaian konvoi dan parade dari Jember Fashion Carnaval (JFC), drumband, klub motor, dan kendaraan rombongan dari Sharp yang turut dihadiri langsung oleh jajaran pimpinan perusahaan.

Sharp Electronic Indonesia melakukan konvoi dari kantor Sharp Jember dan berkeliling kota menuju Thomas Elektronik. Kemudian dilanjutkan parade sampai Alun-alun Jember. Kehadiran Sharp tentu menarik atensi warga.

Festival kali ini diadakan sebagai bentuk apresiasi Sharp Electronic Indonesia kepada masyarakat khususnya di Jember.

“Bentuk apresiasi ini semoga dapat dimanfaatkan masyarakat Jember khususnya. Yang belum dekat bisa tambah dekat, yang sudah dekat jadi tambah cinta,” ujar Abdullah Aziz selaku Sales and Marketing Senior Manager.

Pria yang akrab disapa Aziz itu, mengungkapkan bahwa masyarakat Jember berkesempatan mendapatkan hadiah langsung dan hadiah undian berupa 1 unit sepeda motor. Serta berhak mendapatkan promo nasional berupa liburan ke Raja Ampat dan puluhan produk menarik lainnya. 

Masyarakat Jember yang membeli produk Sharp dari toko elektronik dimana saja, dapat menukarkan nota pembelian dengan hadiah langsung atau kupon undian di booth Sharp di Alun-alun Jember. “Diundi 15 April nanti,” ungkap Aziz.

PT Sharp Electronics Indonesia berharap dengan diadakan festival ini dapat meningkatkan brand awareness dari masyarakat.

“Harapannya dengan adanya Festival Matsuri ini mengenalkan brand kita masih tetap eksis,” ucap pria berkacamata itu.

Sharp juga memperkenalkan produk elektronik yang dilengkapi dengan fitur-fitur baru dan merambah pada produk komunikasi berupa handphone dan notebook.

Disamping itu, Aziz juga menambahkan beberapa produk yang dikeluarkan Sharp memiliki teknologi untuk umat islam. Seperti kulkas tersertifikasi halal terkait material dan proses produksi, televisi dengan fitur adzan, serta mesin cuci dengan fitur hijab agar tidak rusak.

“Di mana Jember ini kan kota santri, Sharp itu memberikan produk-produk yang support kebutuhan itu,” pungkas Aziz. (*)

Tombol Google News

Tags:

Festival Sharp Matsuri Sharp Electronics Indonesia Jember