Gaungkan Pendidikan Gratis Ala Novia Rachma Aulia, Puteri Muslimah Favorit Jatim 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

2 Desember 2023 06:40 2 Des 2023 06:40

Thumbnail Gaungkan Pendidikan Gratis Ala Novia Rachma Aulia, Puteri Muslimah Favorit Jatim 2023 Watermark Ketik
Novia Rachma Aulia, Puteri Muslimah Favorit Jatim 2023 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, SURABAYA – Puteri Muslimah Favorit Jatim 2023, Novia Rachma Aulia, akrab dengan panggilan Novia, gadis cantik yang menempuh pendidikan sebagai mahasiswi Prodi Management di STIE Mahardika Surabaya menggaungkan pendidikan gratis bagi pelajar.

"Advokasi yang saya jalankan yaitu Tempat Pendidikan Umum (TPU), di mana sistem yang dijalankan berupa kegiatan belajar mengajar dan mengaji secara gratis di kediaman pribadi. Alhamdulillah berjalan lancar sampai saat ini," ucap Novia kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Sabtu (02/12/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @portonovia dan Tiktok @noviara09 kelahiran Surabaya ini mengatakan, bahwa respon masyarakat sekitar sejauh ini cukup positif perihal advokasi yang dia telah jalankan.

"Alhamdulillah responnya sangat baik dan saya sangat bangga karena membawa nama baik kampung sekitar, yaitu warga Kedung Asem Rungkut," ucap Novia yang bekerja sebagai model/muse dan host live strem serta memiliki hobi menggambar.

Novia bercerita, sangat bangga bisa meraih selempang dalam ajang Puteri Muslimah Favorit Jatim 2023 ini khususnya kepada diri sendiri yang sudah berjuang dari awal hingga akhir meskipun tidak mendapat gelar Winner.

"Tentu ini semua menjadikan motifasi lebih untuk diri saya agar terus memperbaiki diri yang masih belum bisa mencapai tujuan awal," terang Novia menjelaskan dengan detail dan gamblang.

Ia lantas mengajak bagi generasi muda khususnya para muslimah untuk selalu istiqomah dalam berhijab dan jangan pernah takut untuk mengeksplor diri. 

"Karena menurut saya hijab itu bukanlah penghalang untuk maju. Jelajahi bakat mu dan cobalah hal yang baru," tandasnya dengan nada semangat dan penuh percaya diri.

Sebagai tambahan informasi, prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Novia adalah:
1. Juara 1 lomba kaligrafi tingkat sekolah 2017
2. Wisudawati Tahfid Quran 2018
3. Juara persahabatan Puteri SAS Muslimah Jatim 2023
4. Juara Puteri Favorit Muslimah Jatim 2023

Adapun pengalaman yang pernah ia dapatkan yaitu:
1. Menjadi freelance host
2. Host live tiktok affiliate
3. Mayoret di SMP Yamassa Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

advokasi Cantik Pendidikan Gratis Novia Rachma Aulia Puteri Muslimah Favorit Jatim 2023