Gelar Rapat Tahunan, Koperasi Al-Kautsar UINSA Raih Banyak Pencapaian

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

6 Maret 2024 11:41 6 Mar 2024 11:41

Thumbnail Gelar Rapat Tahunan, Koperasi Al-Kautsar UINSA Raih Banyak Pencapaian Watermark Ketik
Jeje Abdul Rozaq, Ketua Koperasi Al-Kautsar bersama Dinas Koperasi UMKM Kota Surabaya saat Rapat Anggota Tahunan di GreenSa (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Al-Kautsar Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) kembali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2023 di Gedung GreenSa, Sidoarjo, Rabu (6/3/2024).

Dalam rapat ini, Jeje Abdul Rozaq, Ketua Koperasi Al-Kautsar menyatakan koperasi ini berhasil meraih banyak peningkatan kinerja, salah satunya kesehatan manajemen yang baik, meningkatnya kepercayaan anggota, dan selalu menghasilkan laba.

“Ada pencapaian yang saya syukuri. Pertama kesehatan manajemen, sehingga koperasi ini di audit oleh akuntan publik tetap Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ujarnya pada Ketik.co.id

Pencapaian kedua, lanjutnya, terjadi peningkatan kepercayaan dari anggota koperasi. Meningkatnya kepercayaan ini dibuktikan dengan semakin banyaknya civitas UINSA yang bergabung menjadi anggota koperasi, baik pegawai tetap maupun pegawai kontrak di berbagai fakultas yang ada di UINSA.

Ketiga, koperasi Al-Kautsar setiap tahunnya selalu mendapatkan laba meskipun sempat melalui masa pandemi.

“Kami selalu mendapatkan laba setiap tahunnya meski tempo hari ada pandemi dan selalu ada peningkatan. Laba ini bisa didapat dari dua segmen, yakni koperasi simpan pinjam dan minimarket,” terang Jeje.

Koperasi yang sah berdiri sejak 1987 ini juga berhasil lulus uji kompetensi dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya. Bahkan sempat menyabet juara peringkat terbaik koperasi se-Surabaya dan selama tiga kali berturut-turut menyabet peringkat triple A.

“Kami juga termasuk koperasi yang nilainya cukup bagus di Dinas Koperasi UMKM Kota Surabaya. Seluruh pengurus dan pengawas alhamdulillah lulus uji kompetensi sebagai pengelola koperasi,” tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

UINSA Surabaya Koperasi Al-Kautsar