Gempa 6,6 Magnitudo di Tuban, Warga Surabaya Panik

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Rudi

14 April 2023 11:06 14 Apr 2023 11:06

Thumbnail Gempa 6,6 Magnitudo di Tuban, Warga Surabaya Panik Watermark Ketik
Terjadi gempa bumi 6,6 magnitudo terhadi di Tuban, Namun getarannya dapat dirasakan hingga Surabaya, Jumat (14/4/2023). (Foto : Tangkapan layar dari Twitter @infoBMKG)

KETIK, SURABAYA – Gempa bumi terjadi di 70 Km barat laut Tuban Jawa Timur, masyarakat yang ada di Kota Surabaya merasakan guncangan gempa dengan getaran 6,6 magnitudo di kedalaman 632 kilometer.

Data tersebut berdasarkan halaman media sosial twitter @infoBMKG. Kejadian gempa ini terjadi sekitar pukul 16.55 WIB, kondisi ini sempat membuat panik warga Surabaya.

"Saya kira tadi saya lagi sakit anemia karena saat itu saya lihat monitor kok goyang, ternyata itu gempa bumi goncangannya terasa sampai di Surabaya," ucap Nurista warga Surabaya, Jumat (14/4/2023).

Sedangkan, David warga Nginden mengaku merasakan goncangan gempa tersebut. "Di sini terasa sekali. Saya mengira  kondisi fisik saya yang lagi tidak sehat," ucapnya.

Warga Surabaya Ali Khusnan mengaku sempat takut kalau  terjadinya gempa susulan. "Karena memang saat itu saya ada di gedung bertingkat jadi saya takut terjadi hal yang tidak-tidak," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

BMKG Gempa Bumi Bencana Surabaya tuban