Gubernur Jatim Khofifah Harap Porprov VIII 2023 Dongkrak Ekonomi Sidoarjo

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Marno

3 September 2023 17:17 3 Sep 2023 17:17

Thumbnail Gubernur Jatim Khofifah Harap Porprov VIII 2023 Dongkrak Ekonomi Sidoarjo Watermark Ketik
Gubernur Jawa Timur saat berada di Alun Alun Sidoarjo, Minggu (3/9/2023). Khofifah harapkan Porprov bisa ajang pamer wisata lokal selain ajang kompetisi olahraga.

KETIK, SIDOARJO – Sidoarjo - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa secara resmi mengesahkan si Udeng sebagai maskot dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun 2023 di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (3/9/2023). Si Udeng merupakan akronim hewan yang menjadi ciri khas Sidoarjo yakni Udang dan Bandeng.

Khofifah menjelaskan Porprov merupakan ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan tiap 2 tahun sekali. “InsyaAllah pembukaan dilakukan nanti tanggal 9 (September) malam,” terangnya.

Dia pun berharap gelaran Porprov ini dapat mendongkrak perekonomian tuan rumah. Terlebih ekosistem penyelenggaraan Porprov ramah bagi pengusaha kecil yang berbasis Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

*Banyak tamu yang datang, baik dari atlet, official dan pelatih itu sekitar 17 ribu orang, belum termasuk penonton maupun keluarga yang datang,” ucapnya memberi gambaran.

Seperti kerajinan batik tulis di wilayah Jetis misalnya, selain kualitasnya yang bagus harganya pun juga terjangkau. Menurutnya, hal ini dapat dikampanyekan kepada warga yang datang bahwa di Sidoarjo memiliki batik yang murah berkualitas.

"Ini penting menurut saya, supaya mereka mengenal Sidoarjo lebih dekat, lebih luas, lebih dalam," ujar mantan Menteri Sosial ini.

Sementara itu Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor mengaku sangat bangga setelah wilayah yang dipimpinnya terpilih menjadi tuan rumah event dua tahunan tingkat Provinsi ini. Apalagi bakal banyak atlet bertalenta akan beradu kemampuan.

"38 Kabupaten dan kota di Jawa Timur datang ke Kabupaten Sidoarjo," ucap Bupati yang juga putra pengasuh Pondok Progresif Bumi Sholawat, KH Agoes Ali Masyhuri.

 Gus Muhdlor, sapaan akrabnya, mempersilahkan siapapun untuk datang ke Sidoarjo demi memeriahkan acara. Dia memastikan Sidoarjo akan menjadi tuan rumah yang baik.

"Karena ajang Porprov tidak hanya event olahraga semata, tetapi juga ajang silaturahmi, kebangkitan ekonomi, pariwisata, UMKM dan sebagainya," ujarnya.

Bupati yang juga alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik itu yakin jika Sidoarjo mampu menjadi tuan rumah yang baik, maka baik pula imbas terhadap ekonominya. "Mohon do'anya yang terbaik untuk Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Porprov VIII Porprov sidoarjo Gubernur Jawa Timur jatim Muhdlor Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo