Semifinal PON 2024 Aceh vs Jatim Disambut Antusias Masyarakat, Polisi Jaga Ketat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

16 September 2024 18:49 16 Sep 2024 18:49

Thumbnail Semifinal PON 2024 Aceh vs Jatim Disambut Antusias Masyarakat, Polisi Jaga Ketat Watermark Ketik
Penitia penyelenggara menghadirkan layar besar untuk penonton yang tidak bisa masuk kedalam stadion, Senin, 16 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Jelang semifinal Aceh melawan Jawa Timur, ribuan masyarakat setempat mulai memadati Stadion Harap Banga, Vanda Aceh, Senin, 16 September 2024.

Meskipun kick off baru akan dilakukan pukul 20:30, namun masyarakat sudah ramai menanti laga di venue sejak sore. Antusiasme warga Aceh cukup besar di gelaran di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Dari pantauan wartawan Ketik.co.id dilapangan, penjagaan ketat dari kepolisian Polda Aceh sudah berjaga dipintu utama. Kawasan Stadion Harapan Bangsa streil dari kendaraan bermotor yang akan masuk kedalam stadion.

Selain itu, penjagaan ketat polisi ini melarang penonton membawa botol ke dalam stadion. Sehingga polisi menyuruh penonton untuk memindahkan botol minum mereka ke dalam wadah plastik yang disediakan panitia. 

Tidak hanya penjagaan ketat di pintu utama, saat akan memasuki stadion utama pemeriksaan polisi dilakukan dengan memastikan penonton tidak membawa korek atau barang berbahaya lainnya.

 

Foto Membludak penonton Aceh vs Jatim sudah mulai berdatangan, Senin, 16 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Membludaknya penonton Aceh vs Jatim sejak beberapa jam sebelum kick off, Senin, 16 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

 

Banyak masyarakat yang khawatir tidak kebagian tempat untuk melihat pertandingan Aceh melawan Jatim. "Takut tidak kebagian tempat duduk, karena memang keduanya cukup bagus permainannya," terang Madun (19) warga Aceh.

Datang bersama pacar, Madun berharap pertandingan Aceh melawan Jatim bagus dan seru. "Pasti menarik, karena keduanya sama-sama bagus," bebernya.

Dalam depan stadion, panitia penyelenggara juga menyajikan layar besar yang bisa dibuat nonton bareng. "Ini cukup bagus, jadi kami penonton bisa melihat langsung di Stadion meskipun hanya lewat layar tancap," terang Mursid, warga Aceh. (*)

Tombol Google News

Tags:

sepakbola PON2024 Aceh vs Jatim jatim Koni Jatim Sepak Bola Jatim