Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU Malang, Khofifah Ingatkan Pencegahan Stunting

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

5 Mei 2024 14:58 5 Mei 2024 14:58

Thumbnail Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU Malang, Khofifah Ingatkan Pencegahan Stunting Watermark Ketik
Ketum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa ketika berfoto bersama Kader PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Minggu, (5/5/2024). (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa mengingatkan seluruh kader agar terlibat dalam pencegahan Stunting. Hal ini disampaikan pada Halal Bihalal PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024).

Pada kegiatan yang digelar di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen, dihadiri Bupati Malang Sanusi bersama seluruh pejabat, Kepala OPD Pemkab Malang dan seluruh camat yang ada di Kabupaten Malang. Hadir pula Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Zainul Arifin.

"Masalah stunting menjadi perhatian bersama termasuk ibu-ibu Muslimat. Stunting harus dicegah sejak dini," ujar Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan mengenai Stunting tersebut. "Ada yang bisa menjelaskan Stunting itu apa? Stunting adalah gangguan pertumbuhan yang terjadi pada anak-anak akibat kekurangan gizi," jelasnya.

Maka dari itulah, ia mengajak kepada seluruh anggota dan kader Muslimat khususnya di Kabupaten Malang untuk terlibat aktif dan secara langsung dalam pencegahan Stunting.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga memberikan apresiasi terhadap Bupati Malang Sanusi yang telah memfasilitasi Halal Bihalal Muslimat NU di Kabupaten Malang tersebut.

"Semoga apa yang menjadi hajat Bapak Bupati dimudahkan. Dan terus bisa mengembangkan serta memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Malang," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Malang Sanusi menyampaikan harapannya agar ke depan Muslimat NU terus dapat memberikan motivasi dan inspirasi, khususnya pada kaum perempuan.

 “Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi, khususnya bagi perempuan muslimat NU Kabupaten Malang dan menjadi perempuan yang membawa perubahan yang positif bagi Bangsa Indonesia," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah Khofifah Indar Parawansa PC Muslimat NU Kabupaten Malang Kabupaten Malang Bupati Malang Sanusi