Hansi Flick Dipecat dari Posisi Pelatih Timnas Jerman

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

10 September 2023 16:06 10 Sep 2023 16:06

Thumbnail Hansi Flick Dipecat dari Posisi Pelatih Timnas Jerman Watermark Ketik
Hansi Flick saat masih melatih Timnas Jerman (Foto: twitter @DFB_team)

KETIK, JAKARTA – Federasi sepak bola Jerman (DFB) memutuskan untuk memecat Hansi Flick dari posisi pelatih kepala Timnas Jerman. Keputusan itu secara resmi telah diumumkan melalui akun media sosial DFB.

Tidak hanya memecat Hansi Flick, DFB juga mendepak dua asisten pelatih Timnas Jerman, Marcus Sorg dan Danny Röhl. Pemecatan diambil dalam rapat pemegang saham dan dewan atas saran Presiden DFB, Bernd Neuendorf.

"Atas saran Presiden DFB Bernd Neuendorf, rapat pemegang saham dan dewan pengawas DFB GmbH and Co. KG hari ini memutuskan untuk segera memecat pelatih nasional Hansi Flick dan dua asisten pelatih Marcus Sorg dan Danny Röhl dari tugasnya," tulis akun twitter @DFB_team.

Dipecatnya Hansi Flick diduga tidak lepas dari hasil buruk yang diraih Timnas Jerman dalam uji coba melawan Jepang. Die Mannschaft kalah telak 1-4 di Volkswagen Arena, Minggu (10/9/2023).

Sebagai penggantinya, Timnas Jerman akan dipimpin Rudi Voller, Hannes Wolf dan Sandro Wagner dalam pertandingan terdekat. Yakni ketika melawan Prancis, Rabu (13/9/2023) mendatang.

Hansi Flick diangkat sebagai pelatih Timnas Jerman pada 1 Agustus 2021 lalu. Selama kurang lebih dua tahun menangani Der Panzer, ia memimpin dalam 25 pertandingan.

Hasilnya, Hansi Flick hanya mempersembahkan 12 kemenangan, 7 imbang dan 6 kali kalah. Ia juga gagal membawa Timnas Jerman berbicara banyak di Piala Dunia 2022.

Die Mannschaft harus pulang lebih cepat dari Qatar karena langkahnya terhenti di fase grup. Timnas Jerman hanya meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Jerman Hansi Flick DFB