Sambut Hari Tani Nasional, 3 Yayasan Berkolaborasi Gelar Ekspedisi Regenerasi Petani

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

20 September 2024 22:37 20 Sep 2024 22:37

Thumbnail Sambut Hari Tani Nasional, 3 Yayasan Berkolaborasi Gelar Ekspedisi Regenerasi Petani Watermark Ketik
Panitia Ekspedisi Regenerasi Petani 2024, di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (20/9/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Menyambut Hari Tani Nasional 24 September 2024, Yayasan Baroedak Tatanen Indonesia, bekerja sama dengan Yayasan 1001 Cita dan Yayasan Dedikasi Kita, menggelar Ekspedisi Regenerasi Petani 2024, di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat (20/9/2024).

Kegiatan dihadiri pemuda dari berbagai universitas dan dibekali dengan talk show oleh founder dari ketiga yayasan.

Dalam talkshow-nya, Founder Yayasan Baroedak Tatanen Indonesia, Cindy Nur Oktaviani menyampaikan, tujuan utama dari ekspedisi ini adalah untuk membangkitkan kesadaran di kalangan generasi muda akan pentingnya sektor pertanian serta tantangan yang dihadapi oleh para petani.

“Melalui Ekspedisi Regenerasi Petani ini, kami ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk terjun langsung dan merasakan kehidupan para petani, sekaligus membekali mereka dengan pengalaman yang akan meningkatkan empati dan semangat kewirausahaan,” jelas Cindy.

Ekspedisi ini dirancang dengan metode perjalanan backpacker, yang memungkinkan peserta mendapatkan pengalaman hidup di desa dan bekerja sama langsung dengan masyarakat petani.

Tujuannya untuk memberikan pemahaman mendalam tentang kehidupan di desa, sekaligus menumbuhkan rasa peduli dan keterampilan sosial melalui interaksi langsung dengan para petani.

“Peserta akan belajar mengenai tantangan yang dihadapi petani dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka,” kata Cindy.

Cindy menambahkan, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum penting untuk regenerasi petani, menginspirasi anak muda untuk lebih terlibat dalam dunia pertanian, dan memastikan keberlanjutan sektor pertanian Indonesia di masa depan.(*)

Tombol Google News

Tags:

tani petani regenerasi petani petani muda Petani milenial