Hantam Mitsubishi Pajero, Honda BRV Terbalik di Kepanjen Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

24 Februari 2024 12:50 24 Feb 2024 12:50

Thumbnail Hantam Mitsubishi Pajero, Honda BRV Terbalik di Kepanjen Kabupaten Malang Watermark Ketik
Kondisi Honda BRV Terbalik usai tabrak Pajero di Kepanjen Kabupaten Malang. (Foto: Humas Polres Malang)

KETIK, MALANG – Kecelakaan yang melibatkan dua mobil terjadi di di Jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu, (24/2/2024). Mobil Honda BRV terbalik setelah menabrak Mitsubishi Pajero yang sedang parkir.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Empat penumpang mobil Honda BRV nopol K 111 FIA hanya mengalami luka lecet. Kasubsipenmas Humas Polres Malang Ipda Dicka Elmantara menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut.

"Kejadian (Kecelakaan) tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB," ujarnya. Lebih lanjut ia mengatakan, berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi di lokasi, kejadian bermula saat korban ZA (19) asal Grobogan, Jawa tengah, mengemudikan kendaraan Honda BRV dengan kecepatan sedang melintas dari arah utara ke selatan.

Saat itu ia berkendara bersama tiga orang lainnya yang duduk di kursi penumpang. Sesampainya di depan kantor Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, tiba-tiba mobil yang dikemudikan ZA oleng ke kanan mengambil jalur berlawanan.

"Karena jarak sudah dekat, mobil berwarna putih itu kemudian menghantam kendaraan Mistubishi Pajero Nopol N 1941 EL yang sedang parkir di bahu jalan menghadap utara," ungkapnya.

Kondisi kedua kendaraan usai tabrakan di Kepanjen Kabupaten Malang. (Foto: Humas Polres Malang)

Kerasnya benturan mengakibatkan mobil yang dikemudikan ZA terbalik dan melintang di tengah jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pengemudi dan seluruh penumpang hanya mengalami luka lecet.

“Mobil sempat terbalik, namun seluruh penumpang termasuk pengemudi dalam keadaan selamat,” kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan satu balok di pundaknya.

Menurutnya, situasi jalan saat kejadian cenderung lengang dan tidak banyak kendaraan yang melintas. "Pengemudi honda BRV diduga kurang konsentrasi dalam berkendara dan terindikasi mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya," sebutnya.

Saat ini seluruh yang terlibat kecelakaan sambungnya, telah dimintai keterangan oleh kepolisian. Kasus tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Malang.

Selanjutnya ia mengimbau kepada para pengemudi untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengingatkan pentingnya kewaspadaan dalam berkendara. Pihaknya juga mengingatkan para pengemudi untuk berhenti sejenak dan beristirahat jika merasa mengantuk. 

“Dalam kondisi apapun, keselamatan adalah yang utama. Kami berharap para pengemudi dapat memahami pentingnya kondisi fisik dan mental yang baik saat mengemudi," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mitsubishi Pajero Honda BRV kecelakaan Kepanjen Kabupaten Malang Polres Malang