Hanya Menang Sekali, Persebaya Depak Josep Gombau, Ingin Permanenkan Uston Nawawi

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

21 November 2023 11:38 21 Nov 2023 11:38

Thumbnail Hanya Menang Sekali, Persebaya Depak Josep Gombau, Ingin Permanenkan Uston Nawawi Watermark Ketik
Persebaya berusaha permanenkan Uston Nawawi, Selasa (21/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya secara resmi mengakhiri kontrak Josep Gombau sebagai pelatih Persebaya. Pelatih asal Spanyol itu secara keseluruhan hanya melatih Persebaya selama dua bulan.

Selama menangani Persebaya, Gombau hanya mampu meraih 1 kemenangan kala menghadapi Arema FC. Dalam postingan di Instagram Persebaya @officialPersebaya, Gombau menyatakan dan berharap tim bisa mencapai kemenangan di pertandingan selanjutnya.

"Thank You Coach Josep Gombau.
Pesebaya telah mencapai kesepakatan dengan Coach Gombau untuk mengakhiri kerja sama. Persebaya berterima kasih atas dedikasi Coach
Gombau, termasuk membawa Persebaya menang dalam pertandingan melawan Arema FC," tulis akun resmi Intagram Persebaya @officialPersebaya, Selasa (21/11/2023).

Foto Josep Gumbao mengakhir masa kontraknya dengan Persebaya yang diumumkan melalui instgram Persebaya @OfficialPersebaya, Selasa (21/11/2023). (Foto: intagram @OfficialPersebaya)Josep Gumbau mengakhir masa kontraknya dengan Persebaya yang diumumkan melalui instgram Persebaya @OfficialPersebaya, Selasa (21/11/2023). (Foto: intagram @OfficialPersebaya)

Sementara, Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi mengaku Persebaya akan menggunakan jasa Uston Nawawi sebagai pelatih karteker Persebaya. "Kita juga menunggu lisensinya keluar maka kami akan memutuskan status selanjutnya," ucap Candra.

Candra menjelaskan, dalam aturan yang berlaku memang diperbolehkan ketika pelatih kepala tidak ada atau halangan maka ada pelatih karteker. Nah untuk menjadi pelatih kepala, perlu lisensi yang setara. Liga 1 wajib lisensi AFC A Pro.

Saat ini, sambung Candra, Uston menunggu lisensinya keluar. Dia mengaku tidak tahu estimasi terbitnya lisensi tersebut. "Ya tanya PSSI, yang mengeluarkan lisensi kan PSSI, tapi denger-denger sih sebelum tahun ini," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 Musim 2023/2024 sepakbola Uston Nawawi Josep Gombau Bonek Bonita