Hari Jadi Ngawi ke 665, Ini Doa dan Harapan Para Tokoh, Forkopimda: Kolaborasi Wujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

7 Juli 2023 07:15 7 Jul 2023 07:15

Thumbnail Hari Jadi Ngawi ke 665, Ini Doa dan Harapan Para Tokoh, Forkopimda: Kolaborasi Wujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri Watermark Ketik
Kolase Doa dan Harapan para tokoh di Ngawi terkait Hari Jadi ke 665. (Foto: Dimas Cheppy)

KETIK, NGAWI Hari ini Ngawi merayakan hari ulang tahunnya  yang ke 665 tahun. Pemkab sengaja menghadirkan tema Kolaborasi Mewujudkan Ngawi  Bangkit dan Mandiri.

Harapan Ngawi untuk bangkit dan mandiri selaras dengan kondisi saat ini pasca pandemi Covid-19 yang menghantam dunia selama kurang lebih dua tahun.

Kolaborasi lintas sektor diharapkan dapat memacu semangat untuk Ngawi kembali bangkit mengulangi kejayaan masa lampau.

Sejarah mencatat, Ngawi merupakan daerah maju dan menjadi pusat perdagangan antar daerah, karena Bengawan Solo saat itu menjadi jalur perdagangan penting di Nusantara dan dunia.  Prasasti Canggu tahun 1280 dalam kalender Saka mengabarkan Status Ngawi pada masa Kerajaan Majapahit dengan Raja Hayam Wuruk menatapkan Ngawi pada 7 Juli 1358 sebagai daerah otonom sebagai Naditirapradesa (daerah penambangan) dan daerah swatantra.

Tanggal penetapan dari Raja Hayam Wuruk itulah yang kini diperingati setiap tahun menjadi kelahiran Ngawi .

Berikut ucapan dan doa dari para tokoh di Ngawi terkait hari Jadinya yang ke 655 tahun:

1.Bupati Ony Anwar Harsono mengucapkan selamat kepada seluruh warga Ngawi yang hari ini merayakan HUT ke 665, dengan kebersamaan guyup rukun dan kolaborasi sehingga dapat mewujudkan Ngawi yang semakin maju dan mandiri.

2.Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko mengucapkan selamat Hari Jadi Ngawi yang ke 665 dengan semangat kolaborasi mewujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri. Mas Antok mengajak seluruh masyarakat  bersama-sama dalam menyatukan derap langkah, dan semangat gotong-royong serta kebersamaan dalam mewujudjan Ngawi yang lebih sejahtera.

3. Kepala Kejaksaan Negeri Ngawi, Budi Raharjo mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Ngawi, dengan semangat  kolaborasi mewujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri.

4.Komandan Kodim 0805 Ngawi  Letkol Arm Didik Kurniawan mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 665 Kabupaten Ngawi dengan tema Kolaborasi Mewujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri, Ngawi Top Markotop

5. Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 665 Kabupaten Ngawi dengan tema Kolaborasi Mewujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri.

6. Ketua Pengadilan Ngawi Ikbal Muhammad Selamat Hari Jadi ke 665 Kabupaten Ngawi dengan tema Kolaborasi Mewujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri.

7. Danyon Armed 12 ARM Tulus Widodo Ngawi mengucapkan Selamat HUT Ngawi kolaborasi  Mewujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri, Ngawi Ramah-Ngawi Ngangeni.

8.Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidyanto mengatakan di HUT Ngawi yang ke 665, berharap masyarakat Ngawi semakin lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera,  kolaborasi bersama untuk membangkitkan ekonomi di Ngawi, dan mewujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri.

9. Dirut Badan  Otorita Borobudur Agustin Paranginangin  mengucapkan Selamat HUT Ngawi ke 665 semoga masyarakat Ngawi semakin sejahtera dan meningkat sebagaimana visi misi Ngawi yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Ngawi yang Mandiri makmur dan berdaya saing. Dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.

10.Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ngawi Wiwien Purwaningsih yang juga ketua HUT Ngawi ke 665, mengatakan siap berkolaborasi mewujudkan Ngawi yang bangkit dan mandiri,Ngawi Ramah, Ngawi Ngangeni, Ning Ngawi AE dan Ngawi Semakin Top Markotop.

Itulah doa dan harapan dari para tokoh di Ngawi bertepatan dengan HUT Ngawi ke 665, semoga bisa menjadi inspirasi dan memacu semangat bagi warga Ngawi unuk mewujudkan Ngawi yang Bangkit dan Mandiri.(*)  

 

 

Tombol Google News

Tags:

Hari Jadi Ngawi ke 665 7 Juli 2023 Ngawi Ngangeni Ngawi AE Ngawi Top Markotop Ngawi Hari Ini