Hattrick Risman Bawa Babang Bersatu Melaju ke Semifinal Banau Cup IV 2023

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

8 Juli 2023 10:57 8 Jul 2023 10:57

Thumbnail Hattrick Risman Bawa Babang Bersatu Melaju ke Semifinal Banau Cup IV 2023 Watermark Ketik
Skuad Babang Bersatu FC, (8/7/2023). (Foto: Mursal/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Keseruan terjadi di lapangan Kompi 732 Banau Bacan Timur Maluku Utara. Satu wakil Bacan, Alhijrah FC, harus mengubur mimpinya melaju ke semi final Banau Cup IV 2023 setelah di kalahkan Babang Bersatu FC dengan skor tipis 3-2, Sabtu, (8/7/2023)

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Faisal Yusuf itu, kedua kubu bermain lepas dengan mengandalkan counter attack sehingga mengundang ketegangan para suporter kedua tim maupun para pemain penghuni bangku cadangan.

Di awal laga, suporter Babang Bersatu FC harus terdiam akibat gol cepat penyerang andalan Alhijrah FC Amet (10) di menit ke-16.

Foto Risman, penyerang Babang Bersatu mengemas 3 gol (Hattric) ke gawang Alhijrah (Foto Mursal)Risman, penyerang Babang Bersatu mengemas 3 gol ke gawang Alhijrah (Foto: Mursal/Ketik.co.id)

Tertinggal 1 gol, Babang Bersatu kembali tampil menekan. Meski tanpa penyerang terbaiknya Aldo yang terkena akumulasi kartu di pertandingan sebelumnya, Babang Bersatu baru bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Risman (10) di menit ke-28. Skor imbang 1-1.

Petaka akhirnya datang menimpa Alhijrah FC di menit ke 36. Itu setelah Risman kembali menambah pundi golnya yang memanfaatkan asis dari Duta (50) dan membuat Babang Bersatu menjauh.

Penyerang kidal asal Wayaua ini kembali menambah gol ketiganya di menit ke-40 untuk mencetak hattrick dan menjadikannya sebagai man of the match dalam laga yang di komentari langsung oleh Bung Mayawi Cardoba ini. Skor 3 - 1. Babang Bersatu Unggul.

Meski Alhijrah FC sempat memperkecil ketertinggalan 3 - 2 lewat gol Amet di akhir laga, hasil tersebut tak membuat Alhijrah FC meraih kemenangan.

Hingga bunyi peluit panjang tanda laga berakhir, skor 3-2 akhirnya mengantarkan Babang Bersatu ke semi final berhadapan dengan Casanova FC. Laga semifinal jadwalkan lusa.(*)

Tombol Google News

Tags:

Banau 732 Cup IV Risman Hattrick Babang bersatu melaju ke semi final Maluku Utara Bacan Timur