Hendak Curi Truk yang Diparkir, Sopir Ditangkap Massa

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: Marno

23 Juli 2023 09:54 23 Jul 2023 09:54

Thumbnail Hendak Curi Truk yang Diparkir, Sopir Ditangkap Massa Watermark Ketik
Pesek, terduga pelaku percobaan pencurian truk diamankan di Polsek Indrapura, (Foto: Humas Polsek Batubara)

KETIK, BATU BARA – Seorang pria berinisial V alias Pesek (36) diduga nekat melakukan percobaan pencurian mobil truk yang sedang parkir di Jalinsum Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suk. Dia berhasil ditangkap warga sekitar dan diserahkan ke unit Reskrim Polsek Indrapura.

Truk yang akan dicuri itu sengaja diparkir oleh sang sopir, Sapto (30).  Ia mengaku istirahat tertidur di dalam kabin mobil.

Tiba-tiba ada seorang laki laki hendak mencuri truknya. Sopir lainnya yang mengetahui aksi pelaku langsung meneriaki maling. Akhirny pelaku berhasil ditangkap dibantu warga sekitar, Sabtu (22/7/2023) pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik menuturkan, percobaan pencurian itu terjadi  di simpang Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara.

Truk yang akan dicuri itu dalam kondisi rusak sehingga diparkirkan . Sedangkan sopirnya  beristirahat di lokasi itu.

"Usai ditangkap diketahui terduga maling juga merupakan seorang sopir, warga Dusun Seroja, Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara," bebernya.

Begitu mendapat laporan dari korban adanya pelaku percobaan pencurian tertangkap, Kanit Reskrim Polsek Indrapura Iptu Jimmy R Sitorus bersama tim langsung turun ke lokasi menjemput pelaku.

"Bersama sejumlah barang bukti 1 buah sendok yang sudah di modifikasi dan 1 unit sepeda motor Supra X. Pelaku tak berkutik saat dibawa anggota kita ke Mapolsek Indrapura untuk dilakukan pemeriksaan," ungkap Kapolsek, Minggu (23/7). (*)

Tombol Google News

Tags:

Kasus dugaan pencurian Korban Supir Truck Simpang Kuala Tanjung Mobil Truck Parkir Kapolsek Indrapura Unit Reskrim Polres Batu Bara