Himpunan Mahasiswa Perdata FH Unej Sambangi BIN Cigar Jember

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

27 November 2023 14:24 27 Nov 2023 14:24

Thumbnail Himpunan Mahasiswa Perdata FH Unej Sambangi BIN Cigar Jember Watermark Ketik
Himpunan Mahasiswa Perdata FH Unej Sambangi BIN Cigar Jember (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JEMBER – Himpunan Mahasiswa Hukum Perdata Fakultas Hukum (FH) Universitas Jember (Unej) melakukan kunjungan ke PT. Boss Image Nusantara (BIN)  Cigar Jember pada Senin (27/11/2023).

Kegiatan ini mengambil judul CLC Company Visit dengan tema “Experiencing Corporate Work Activity Preparing our Future Opportunity”. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa terkait dunia kerja sehingga dapat digunakan sebagai bekal di dunia kerja nantinya.

Acara dibuka langsung oleh bapak Iman Santoso selaku Direktur Marketing BIN Cigar yang diawali dengan sesi ceremony yang bertempat di gedung gudang pengolahan tembakau Kecamatan Ajung. 

“Kami terbuka bagi pengunjung terkhusus mahasiswa yang ingin study Visit ke BIN Cigar Jember, semoga dapat bermanfaat bagi adek-adek mahasiswa semuanya,” ucapnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Fauzi Naufal Hakim selaku Presiden CLC FH Unej 2023 menuturkan, bahwa mahasiswa perdata FH Unej menerima materi pembuka berupa penyampaian profil perusahaan BIN Cigar Jember oleh Dr. Iryono, SP., MP. selaku Manager research and development, PT. Boss Image Nusantara. 

"Kami juga berkesempatan untuk mengunjungi gudang pengolahan tembakau di Kecamatan Ajung untuk melihat proses pengolahan daun tembakau. Diilanjutkan ke BIN Cigar Factory di Kelurahan Jubung Kecamatan Sukorambi untuk melihat proses filling, binding, dan wrapping, dan diakhiri dengan kunjungan ke store BIN Cigar Jember," bebernya.

Dirinya menyampaikan, bahwa CLC Company Visit merupakan program kerja inovasi yang diadakan oleh Kementerian Humas dan Kerjasama External CLC FH Unej. 

"Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak BIN Cigar yang telah berkenan untuk memberi kesempatan kepada kami dalam rangka visitasi dengan tujuannya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tidak hanya secara teori namun juga dari sisi praktis dari suatu perusahaan,” tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Himpunan Mahasiswa Perdata FH UNEJ BIN Cigar Jember