Ikuti Program Pengentasan Stunting Prabowo-Gibran, Rosma Yuliani Bagikan Makanan dan Susu Gratis

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

30 Desember 2023 03:00 30 Des 2023 03:00

Thumbnail Ikuti Program Pengentasan Stunting Prabowo-Gibran, Rosma Yuliani Bagikan Makanan dan Susu Gratis Watermark Ketik
Rosma Yuliani melalukan kampanye dan membagikan makanan dan susu gratis (29/12/2023). (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, SURABAYA – Program makan siang gratis dan susu gratis untuk anak dinilai mampu meningkatkan partisipasi dan kualitas pendidikan, terutama bagi anak maupun  perempuan.

Program tersebut diharapkan dapat memenuhi gizi anak-anak Indonesia, memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) hingga menggerakkan ekonomi nasional dan mendorong kesejahteraan.

Salah satu Calon Legislatif dari Partai Gerindra Rosma Yuliani menjelaskan dirinya kali ini membagikan makan dan susu gratis di tiga wilayah Surabaya.

"Di lakarsantri 160 pax, Tengger Kandangan 100 pax sama di Mastrip Karangpilang 75 pax," tuturnya pada Ketik Media, Jumat (29/12/2023).

Rosma menjabarkan tak hanya mendukung program Capres nomor urut 2, Ia juga menilai bahwa pembagian makan dan susu gratis ini memiliki manfaat yang besar bagi generasi penerus.

"Tujuannya, agar generasi muda kita menjadi generasi sehat dan cerdas dan diharapkan mengurangi angka stunting di Indonesia. Di mana Bapak Prabowo menginginkan agar generasi nantinya siap menuju Indonesia Emas di tahun 2045 karena dengan generasi yang sehat akan terbentuk generasi yg smart dan cerdas," jelasnya.

Foto Rosma Yuliani memberikan sosialisasi mengenai pencoblosan. (Foto: dok.pribadi)Rosma Yuliani memberikan sosialisasi mengenai pencoblosan. (Foto: dok.pribadi)

Mengenai program makan dan susu gratis, Rosma ini dinilai mampu meringankan beban ibu-ibu rumah tangga.

Ibu-ibunya juga senang dengan adanya program ini, meringankan ibu-ibu di rumah karena anaknya di sekolah sudah dijamin oleh pemerintah untuk kebutuhan gizinya karena dapat makan siang dan susu gratis," tutur Caleg Nomor Urut 3 ini.

Rosma menjelaskan antusiasme masyarakat Surabaya sangat terlihat saat dirinya mensosialisasi Caleg dan bagaimana menjelaskan bagaimana mencoblos surat suara.

"Luar biasa, mereka senang sekali
karena caleg nya turun langsung
Dan mereka memang sudah mengharapkan Prabowo dan Gibran untuk bisa jadi presiden dan wakilnya di tahun depan," terang Caleg Dapil 5 DPRD Surabaya ini.

Rosma mengungkapkan saat dirinya turun ke masyarakat, dirinya mendengar secara langsung keluhan masyarakat di daerah pilihannya tersebut.

"Ya variatif, utamanya lapangan pekerjaan dan sistem zonasi," tutur Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya.

Jika terpilih menjadi anggota DPRD Surabaya, Rosma menegaskan dirinya akan meneruskan program Prabowo-Gibran.

"Saya sih mau meneruskan program Pak Prabowo untuk pembenahan kita bersama-sama mulai dari diri kita sendiri dan mengajak masyarakat untuk siap berpartisipasi dengan mengggunakan fasilitas yg telah disediakan oleh pemerintah untuk ebih tepat guna," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gerindra caleg Rosma Yuliani bagikan makan dan susu gratis Prabowo-gibran Caleg DPRD Surabaya Surabaya Dapil 5