Inspektur Khusus Kemendagri Evaluasi Kinerja Pj Bupati Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

4 Januari 2024 13:45 4 Jan 2024 13:45

Thumbnail Inspektur Khusus Kemendagri Evaluasi Kinerja Pj Bupati Bondowoso Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto (tengah) berfoto bersama seluruh jajarannya seusai evaluasi di Jakarta (Humas Prokopim Bondowoso for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Tiga bulan sudah Pj Bupati Bondowoso, Bambang Seokwanto memimpin Bumi Ki Ronggo. Sejak pertama kali dilantik pada 24 September 2023 lalu.  

Untuk menilai kinerja selama triwulan pertama ini, Pj Bupati Bambang Sekwanto menghadiri rapat evaluasi kinerja ke Jakarta, tepatnya di Kantor Itjen Kemendagri, pada Kamis (4/1/2024). 

Pelaksanaan evaluasi kinerja sendri dipimpin langsung oleh Teguh Narutomo, Inspektur Khusus Kemendagri dan tim evaluator. 

Pj Bupati, Bambang Seokwanto, mengaku saat di hadapan tim evaluator dirinya memaparkan capaian kinerja dalam rentang waktu sejak 24 September hingga 31 Desember 2023.

Yakni aspek penyelenggaraan pemerintahan, aspek pembangunan dan juga aspek pelayanan publik.

“Capaian ini meliputi program pelayanan kesehatan, pendidikan, pengentasan stunting, penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan inflasi, infrastruktur sarana dan prasarana, peningkatan SDM, dan inovasi daerah” tuturnya.

Menanggapi paparan yang disampaikan Pj Bupati Bondowoso, Tim Evaluator menyampaikan beberapa arahan dan saran terkait utamanya terkait penanganan inflasi, percepatan penuntasan kemiskinan ekstrim, stunting, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Penyerapan anggaran guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pj Bupati Bondowoso Bambang soekwanto Evaluasi tiga bulan Inspektur Khusus Kemendagri