Instruksi Wali Kota Rehab Sekretariat PWI Lubuklinggau Terkesan 'Diabaikan' Kadiskominfo?

Jurnalis: Ali Akbar Saukani
Editor: Marno

18 Juli 2023 01:43 18 Jul 2023 01:43

Thumbnail Instruksi Wali Kota Rehab Sekretariat PWI Lubuklinggau Terkesan 'Diabaikan' Kadiskominfo? Watermark Ketik
Kadiskominfo Lubuklinggau, J Iman Sitepu. (Foto: PWI Lubuklinggau for Ketik.co.id)

KETIK, LUBUKLINGGAU – Seusai ditinjau oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya beberapa bulan lalu, Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau hingga kini belum juga direhab oleh pemkot daerah setempat. 

Sebelumnya Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengizinkan salah satu Gedung eks Pemkab Musi Rawas yang kini menjadi milik pemerintah daerah setempat itu untuk pinjam pakai sebagai kantor PWI Kota Lubuklinggau. 

Hal itu nantinya menjadi bagian dari suksesnya Gebyar HPN dan Porseniwada yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau pada 3-5 Agustus 2023.

Namun sangat disayangkan, kantor sekretariat PWI Lubuklinggau yang bertempat di eks perkantoran Pemkab Mura Taba belum direhab oleh pihak pemkot. 

Ketua PWI Sumsel DR H Firdaus Komar menyesalkan acara Gebyar HPN - Porseniwada tinggal dua minggu lagi pelaksanaannya namun kenapa Kantor PWI Kota Lubuklinggau tak kunjung juga direhab. 

"Saya berharap kepada Wali Kota Lubuklinggau untuk bisa secepatnya merehab kantor PWI tersebut sebelum acara dimulai.  Karna acara ini dilaksanakan di Kota Lubuklinggau," ujar Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar seusai rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan Gebyar HPN - Porseniwada bersama dengan Kadis Kominfo Lubuklinggau beserta jajaran melihat secara langsung kondisi kantor Sekretariat PWI Lubuklinggau. 

Firdaus Komar menuturkan, Gedung PWI Lubuklinggau tak perlu banyak direhab, pihak Pemkot Lubuklinggau jika ingin membantu juga tak perlu menggunakan banyak biaya, kalau melihat keadaan dan kondisi Gedung hanya kategori rehab ringan saja. 

"Kalau melihat kondisi Kantor untuk Sekretariat PWI Lubuklinggau itu hanya rehab ringan saja dan tidak banyak Pemkot mengeluarkan dana. Perlu mengecat dinding bagian luar dan dalam ruangan yang sudah kusam saja, pasang pintu dan terali, serta pasang meteran lampu dan air pam," bebernya. 

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Lubuklinggau, M Johan Iman Sitepu dicerca berbagai pertanyaan oleh kepada awak media. Dirinya tak menyangkal hal tersebut dan membenarkan pesan Wali Kota Lubuklinggau telah mensurvei langsung Gedung Kantor PWI Kota Lubuklinggau disaksikan Ketua DPRD Lubuklinggau. 

"Memang benar gedung sekretariat PWI Lubuklinggau sudah di survei langsung oleh bapak Wali Kota beserta Ketua DPRD Lubuklinggau pada waktu itu, pesan pak Wali juga dengan direhabnya gedung tersebut, yang mana selama ini tidak berfungsi nantinya bisa digunakan, " ucapnya. 

Kadiskominfo Kota Lubuklinggau meminta waktu dalam penuntasan pengerjaan rehab Kantor PWI Kota Lubuklinggau. Dia berjanji dalam waktu dekat segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dengan pemilik gedung tersebut yakni BPKAD, serta PUPR.

"Mudah-mudahan sebelum acara Gebyar HPN - Porseniwada ini berlangsung, gedung kantor PWI akan segera bisa digunakan dan diresmikan," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wali Kota Lubuklinggau Gedung PWI Lubuklinggau Pemkot Lunuklinggau Kadiskominfo Lubuklinggau Rehab Gedung PWI Lubuklinggau