Isu Paslon Tunggal Santer di Bangkalan, PPP Optimistis Bisa Usung Kader Sendiri

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

13 Agustus 2024 09:52 13 Agt 2024 09:52

Thumbnail Isu Paslon Tunggal Santer di Bangkalan, PPP Optimistis Bisa Usung Kader Sendiri Watermark Ketik
Ketua DPC PPP Bangkalan (tengah) KH Hasbullah Muhtarom (13/08/2024) (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Isu pasangan calon (paslon) tunggal atau melawan kotak kosong di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan 2024 kian santer menjadi perbincangan masyarakat, terutama dalam minggu-minggu ini.

Beredarnya isu tersebut tak lepas dari munculnya satu-satunya pasangan Lukman Hakim dan Fauzan Jakra yang mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik untuk berkontestasi di Pilkada Bangkalan.

Namun, isu paslon tunggal di Pilkada Bangkalan tersebut ditepis oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Bangkalan.

Ketua DPC PPP Bangkalan, KH Hasbullah Muhtarom mengatakan, dengan situasi politik di Bangkalan saat ini, pihaknya masih sangat optimistis bisa mengusung kader terbaiknya untuk maju di Pilkada Bangkalan.

“Sebagai kader tetap harus optimis bahwasanya PPP akan tetap mengusung kadernya untuk maju di pilkada tahun ini,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa (13/08/2024).

Foto Workshop Pendidkan Politik PPP di Aula MAN Bangkalan (13/08/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.idWorkshop pendidkan Politik PPP di Aula MAN Bangkalan (13/08/2024) (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

Soal isu yang beredar terkait semua partai seolah sudah berlabuh ke paslon tertentu, pria yang akrab disapa Ra Has itu mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih yakin PPP tidak ke mana-mana sepanjang bukan kadernya yang maju.

“Kami proaktif untuk menjalin komunikasi dengan partai yang tentunya akan melengkapi koalisi dari partai PPP itu sendiri,” katanya.

Ditanya soal peluang berkoalisi dengan partai lain, Ra Has mengaku PPP masih memiliki peluang yang sangat besar berkoalisi dengan sejumlah partai, termasuk Partai Gerindra.

“Sampai saat ini, dari partai-partai yang belum menurunkan rekom kepada Ppaslon tertentu kita dapat sinyal, tapi untuk kepastiannya kita tunggu di pendaftaran nanti,” tutupya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PPP Bangkalan Pilkada 2024 KH Hasbullah Muhtarom