Jadi Paslon Terkuat, 6 Parpol Berpotensi Rekom Sanusi-Lathifah di Pilbup Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

3 Agustus 2024 01:00 3 Agt 2024 01:00

Thumbnail Jadi Paslon Terkuat, 6 Parpol Berpotensi Rekom Sanusi-Lathifah di Pilbup Malang Watermark Ketik
Paslon Sanusi-Lathifah ketika mendapat dukungan dari Emak-emak Muda. (Foto : dok Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pasangan Calon (Paslon) Sanusi-Lathifah hingga saat ini menjadi yang terkuat di Pilbup Malang 2024. Terlebih enam Parpol berpotensi besar memberikan rekomendasi terhadap Paslon yang mengusung akronim Salaf tersebut.

Hal ini seperti disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto ketika dihubungi Ketik.co.id, Jumat, (2/8/2024). Menurut Didik, Paslon Sanusi-Lathifah sudah disetujui DPP untuk maju di Pilbup Malang.

"Kemarin itu dari DPP PDI Perjuangan telah menyetujui Pasangan Calon Sanusi-Lathifah untuk dicalonkan pada Pilkada Kabupaten Malang," ujar Didik.

Didik yang juga saat ini berstatus Wabup Malang ini melanjutkan, koalisi antara PDIP dan PKB sepakat mengusung Sanusi-Lathifah di Pilbup Malang 2024. Selain itu, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan enam parpol.

Tujuannya agar memiliki tujuan sama dalam mengusung Sanusi-Lathifah di Pilkada Kabupaten Malang. Enam Parpol itu yakni, PDIP, PKB, NasDem, Hanura, Demokrat dan PKS.

Sementara itu, Juru Bicara Tim 9, Achmad Kusaeri mengatakan, menilai Paslon Sanusi-Lathifah hingga saat ini jadi Paslon Terkuat untuk Pilbup Malang 2024.

"Tentunya hingga saat ini belum ada Paslon penantang Abah Sanusi dan Bu Nyai Lathifah. Selain itu, Paslon ini merupakan Paslon terkuat di Pilbup Malang," katanya dihubungi terpisah.

Menurutnya, apabila Paslon Salaf mendapat rekomendasi, maka pihaknya optimis memenangkan Pilbup Malang atau Pilkada Kabupaten Malang 2024.

"Tentunya bukan tanpa alasan. Karena mengingat di tahun 2020 lalu keduanya bersaing di Pilbup Malang. Sekarang, keduanya bergabung menjadi satu yang tentunya memiliki kekuatan sangat kuat," terangnya.

Pada saat Pilkada Kabupaten Malang 2020, Petahana Bupati Malang Sanusi mendapat 530.449 suara atau sebesar 45,51 persen. Sedangkan saat itu lawannya Hj Lathifah Shohib menempati urutan kedua dengan perolehan 491.816 suara atau sebesar 42,19 persen.

Sedangkan keduanya yakni Sanusi-Lathifah digadang-gadang bersatu mejadi Paslon di Pilbup Malang 2024. Salah satu parpol yang menunjukkan sikap mendukung Sanusi-Lathifah di Pilbup Malang adalah NasDem.

Beredar foto, Sanusi-Lathifah bertemu dengan DPW NasDem Jawa Timur didampingi Ketua NasDem Kabupaten Malang Choirul Anam dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Kuncoro.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Ketua NasDem Kabupaten Malang Choirul Anam bungkam. "No komen," ucapnya singkat. Ketua Bappilu NasDem Kabupaten Malang Amarta Faza menanggapi secara normatif.

"Menanggapi pertemuan tersebut, kami melihatnya sebagai suatu yang sangat positif. Bahwa DPW partai NasDem Jatim menjalin Silaturahmi dengan berbagai tokoh yang ada di masyarakat. Salah satu silaturahmi yang kemarin sempat terjalin adalah dengan Bapak Sanusi, yang merupakan salah satu tokoh kepala daerah di Kabupaten Malang yang saat ini masih menjabat," bebernya gamblang.

Sedangkan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Kuncoro menyatakan pertemuan itu untuk menjemput rekom dari NasDem. "Itu kemarin, proses menjemput rekom. Insya Allah hasilnya baik," sebutnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sanusi-Lathifah Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang PDIP pkb