Jember Kirim 298 Atlet Porprov Jatim, Incar Peringkat 10 Besar

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

28 Agustus 2023 05:20 28 Agt 2023 05:20

Thumbnail Jember Kirim 298 Atlet Porprov Jatim, Incar Peringkat 10 Besar Watermark Ketik
Pelepasan kontingen Jember pada ajang Porprov Jatim VIII (26/8/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Kabupaten Jember mengirimkan 400 kontingen di ajang Porprov Jatim 2023 yang akan digelar pada 9-16 September 2203 mendatang. Mereka akan mengikuti 36 cabang olahraga (cabor) yang terdiri dari 298 atlet dan 102 official.

Pada gelaran Porprov Jatim VIII, Kabupaten Jember optimis untuk mempertahankan posisi 10 besar yang diraih pada tahun lalu saat menjadi tuan rumah.

"Kemarin Porprov VII di Jember, kami memperoleh prestasi yang luar biasa, awalnya peringkat 24 dari 38 kabupaten/kota, kita melesat di posisi 9. Optimis minimal mempertahankan di posisi 10 besar," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto usai pelepasan kontingen Jember, (26/8/2023).

Hendy mengatakan, sementara ini Jember sudah mendapatkan 3 medali emas dari cabor pencak silat dan drumband. "Ini memberikan motivasi kepada adik-adik semua bahwa kita punya modal 3 emas sebelum dibukanya Porprov," kata Hendy.

Soal bonus, pihaknya juga telah menyiapkan bagi atlet-atlet yang berhasil meraih prestasi dalam ajang Porprov ini. "Bonus kita siapkan minimal sama seperti tahun kemarin," ungkap Hendy.

Porprov Jatim VIII, ini akan digelar di 3 kabupaten dan 1 kota. Yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, dan Kota Mojokerto. 

Adapun cabor yg diikuti Jember diantaranya anggar, arum jeram, atletik, balap sepeda, berkuda, biliard binaraga, bola voli, bola basket, bridge, bultang, catur, dance sport, drumband, futsal, gulat, karate, kempo, kickboxing, hingga menembak 

Kemudian, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, pentakwe, selam,senam, sepak bola, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan wushu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim VIII Jember target 10 besar Dispora Jember