Jokowi Halalbihalal dengan Megawati, Ini Topik yang Dibahas

Jurnalis: Marno
Editor: M. Rifat

27 April 2023 07:59 27 Apr 2023 07:59

Thumbnail Jokowi Halalbihalal dengan Megawati, Ini Topik yang Dibahas Watermark Ketik
Jokowi dan Iriana Jokowi halalbihalal ke rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023). (Foto: Dokumentasi PDIP)

KETIK, JAKARTA Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berhalalbihalal ke kediaman Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Megawati menunggu kedatangan Jokowi dan Iriana untuk silaturahmi dalam suasana Idul Fitri 1444 Hijriyah itu di depan kediamannya.

Setelah turun dari mobil, Jokowi menyalami Megawati yang didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Selanjutnya Iriana berpeluk cium dengan ibunya Puan Maharani itu.

Kedua orang tua Kaesang itu menyalami Hasto, sebelum dipersilakan masuk ke ruang tamu oleh Megawati.

Jokowi yang mengenakan baju batik dan celana hitam duduk berdampingan dengan Iriana yang berbaju ungu serasi dengan hijabnya.

Megawati yang juga mengenakan baju batik terlihat gayeng bicara dengan kedua tamunya. "Saling maaf memaafkan, saling bersilaturahim dan membangun semangat persaudaraan. Sebuah teladan baik bagi seluruh umat manusia pada umumnya dan rakyat Indonesia pada khususnya," jelas Hasto.

Meski dalam nuansa halalbilalal, pembicaraan politik pun mewarnai dalam silaturahim tersebut. Terutama terkait dinamika politik pasca penetapan capres Ganjar Pranowo.

"Kedua pemimpin tersebut berada dalam suasana yang akrab, juga berbincang-bincang mengenai dinamika politik pasca penetapan capres Ganjar Pranowo," kata Hasto.

Tak terasa perbincangan gayeng pun berlangsung satu jam. Jokowi pun pamit dan kepulangan mereka dilepas oleh Megawati dan Hasto.

Dia menambahkan pertemuan berlangsung selama satu jam. Usai pertemuan, Megawati didampingi Hasto melepas Jokowi dan Iriana. "Tadi nampak semua gembira," pungkas Hasto.(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Jokowi Megawati Iriana Jokowi halalbihalal