Kapolda DIY: Penyelenggaraan Pemilu Telah Berjalan dengan Aman, Lancar dan Kondusif

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Muhammad Faizin

5 Maret 2024 14:10 5 Mar 2024 14:10

Thumbnail Kapolda DIY: Penyelenggaraan Pemilu Telah Berjalan dengan Aman, Lancar dan Kondusif Watermark Ketik
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK MH. (Foto: Bidhumas Polda DIY / Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK MH, Selasa (5/3/2024) mengklaim penyelenggaraan Pemilu di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Dialog Publik dengan tema “Integrasi Anak Bangsa dalam Menyongsong Indonesia Emas Pasca Pemilu 2024”, yang digelar Divisi Humas Polri di The Alana Hotel, Yogyakarta.

Menurut Suwondo, kondisi aman dan kondusif tersebut patut di jaga selama sisa tahapan Pemilu 2024 guna mewujudkan keberlangsungan demokrasi dalam bingkai NKRI yang berlandaskan UUD 1945 dan Pancasila.

Selaras dengan tema acara tersebut Irjen Pol Suwondo berpesan kepada generasi muda dan semua pihak yang hadir untuk menjaga Pemilu 2024 yang damai dengan nilai-nilai luhur bangsa. Serta mentaati peratutan yang ada.

"Ingatlah, bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dan harus dimaknai sebagai wadah yang justru dapat menyatukan kita," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda DIY sekaligus berpesan kepada generasi muda untuk menjaga komitmen dalam menjaga Pemilu 2024 yang damai. Kegiatan kemudian dilanjutkan sesi penyampaian materi oleh para narasumber kepada para peserta yang merupakan perwakilan mahasiswa dan kalangan akademisi di DIY.

Sementara itu Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugraha, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa sinergi TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024 telah berjalan guna mewujudkan demokrasi yang sehat.

Foto Dialog Publik dengan tema “Integrasi Anak Bangsa Dalam Menyongsong Indonesia Emas Pasca Pemilu 2024”, digelar Divisi Humas Polri di The Alana Hotel, Yogyakarta. (Foto: Bidhumas Polda DIY / Ketik.co.id)Dialog Publik dengan tema “Integrasi Anak Bangsa Dalam Menyongsong Indonesia Emas Pasca Pemilu 2024”, digelar Divisi Humas Polri di The Alana Hotel, Yogyakarta. (Foto: Bidhumas Polda DIY / Ketik.co.id)


Disebutkan, TNI-Polri dan masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024 guna mewujudkan demokrasi yang sehat.

“Dari dialog publik ini diharapkan tersampaikannya pesan-pesan kamtibmas dan dapat menjaga stabilitas nasional dalam perpektif persatuan dan kesatuan bangsa selama tahapan Pemilu 2024," terangnya.

Brigjen Trunoyudo berharap kegiatan dialog publik tersebut dapat menjaga stabilitas nasional selama tahapan pesta demokrasi 2024.

Turut hadir dalam kesempatan itu para Pejabat Utama Polda DIY. Sedangkan Karo Penmas Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia (DivHumas) Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, SIK didampingi para Pejabat Utama Div Humas Polri. (*)

Tombol Google News

Tags:

DivHumas Polri Karo Penmas Dialog Publik Kapolda DIY Pejabat Utama Bidhumas