Kapolri: Ada Kendala Evakuasi Heli Rombongan Kapolda Jambi

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

19 Februari 2023 23:49 19 Feb 2023 23:49

Thumbnail Kapolri: Ada Kendala Evakuasi Heli Rombongan Kapolda Jambi Watermark Ketik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: @ Listyasigitprabowo)

KETIK, JAMBI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat pada perbuktikan di hutan Kerinci, Jambi. Karena di ketinggian, hal itu menjadi kendala dalam proses evakuasi.

"Ya (kendala evakuasi) karena tempatnya ada di ketinggian maka butuh waktu. Dan, memang bukan dataran tapi perbukitan," kata Listyo kepada wartawan di GBK, Jakarta, Minggu (19/2/2023).

Listyo juga memastikan seluruh rombongan dalam kondisi selamat, meski ada yang mengalami luka-luka. Ia juga meminta doa agar proses evakuasi bisa berlangsung cepat.

"Alhamdulillah sampai saat ini kita mendapat informasi semuanya masih selamat walaupun ada beberapa yang luka. Dan mohon doanya bahwa evakuasi bisa kita lakukan dengan cepat, dan melakukan langkah penyelamatan," sebutnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan skema evakuasi korban selamat helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang mendarat darurat di hutan Kerinci, Jambi. Sigit menyebut pihaknya akan melihat kondisi di lapangan.

"Yang pertama kita akan melihat medan yang ada," kata Sigit di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta.

Sigit menerangkan skema pertama pihaknya akan menggunakan helikopter. Namun, apabila jalurnya sulit dilakukan, pihaknya akan menempuh jalur darat.

"Kalau bisa kita evakuasi dengan menggunakan helikopter tentunya akan kita gunakan helikopter, apabila harus dilakukan evakuasi dengan melalui jalur darat karena kondisi lapangan tentunya akan kita sesuaikan," kata Sigit.

Lebih lanjut, Sigit menyebut saat proses pengangkatan itu bisa dilakukan, korban selamat akan dievakuasi ke rumah sakit terdekat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Eti ggian dataran Kapolda Jambi kecelakaan