Kasus Kekerasan Terhadap Satpol PP Surabaya, Dua Anggota Jadi Korban Pengeroyokan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

2 September 2024 22:28 2 Sep 2024 22:28

Thumbnail Kasus Kekerasan Terhadap Satpol PP Surabaya, Dua Anggota Jadi Korban Pengeroyokan Watermark Ketik
Kepala Satpol PP Kota Surabaya, M Fikser saat memberikan keterangan pada media. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Kasus kekerasan terhadap anggota Satpol PP kembali terjadi. Terbaru, 2 anggota Satpol PP Surabaya menjadi korban pengeroyokan dan pemukulan saat menjalankan tugas. 

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, M Fikser mengatakan, insiden tersebut terjadi di wilayah Dukuh Pakis dan Pasar Keputran Surabaya. Saat kejadian di Dukuh Pakis, petugas mengalami pengeroyokan ketika mengamankan balap liar yang diikuti pula dengan taruhan.

"Anggota Satpol PP Dukuh Pakis melakukan patroli setelah menerima laporan dari warga terkait seringnya lokasi tersebut dijadikan arena balap liar sepeda angin," jelas Fikser, Senin 2 September 2024.

Sedangkan, untuk kejadian di Pasar Keputran, anggota Satpol PP Surabaya menjadi target pemukulan saat melakukan penertiban. Pelaku saat ini sudah ditangkap dan meminta maaf. Satpol PP akan memproses sesuai hukum yang berlaku jika kejadian ini terulang lagi.

"Sudah ada penyesalan dan permohonan maaf dari pelaku, kemudian ini kita selesaikan bersama," tambahnya.

Untuk menghindari kejadian serupa terulang lagi, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian untuk mendukung giat Satpol PP pada malam hari. Hal ini diharapkan agar insiden serupa tidak kembali terjadi.

"Secara keseluruhan kami sudah koordinasi dengan Polrestabes Surabaya terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan Satpol PP," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Satpol PP Surabaya pengeroyokan Insiden pemukulan Penertiban