Kawal Suara PKB di Malang Raya, GAC Siapkan Data dan Tim Hukum

Editor: Gumilang

22 Februari 2024 18:42 22 Feb 2024 18:42

Thumbnail Kawal Suara PKB di Malang Raya, GAC Siapkan Data dan Tim Hukum Watermark Ketik
Saksi PKB yang turut memantau perhitungan di salah satu TPS Kabupaten Malang. (Foto : GAC)

KETIK, MALANG – Antisipasi kecurangan Pemilu 2024 dilakukan Gus Ali Center (GAC). Upaya yang dilakukan dengan menyiapkan data dan tim hukum untuk mengawal perolehan suara PKB di Malang Raya.

Divisi Data GAC, Samsul mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi pergeseran suara yang berpotensi merugikan PKB maupun seluruh caleg DPR RI. Apalagi di prediksi PKB akan menjadi pemenang dengan perolehan suara tertinggi di Malang Raya.

"Kami melakukan pemantauan secara langsung rekapitulasi di tingkat kecamatan," ujarnya kepada media nasional ketik.co.id, Jumat, (23/2/2024). Lebih lanjut ia mengatakan, dalam melalukan pemantauan, pihaknya tidak bekerja sendiri.

"Bekerja sama dengan DPC PKB se Malang Raya untuk memantau proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan," jelasnya. Terkait dengan data perolehan suara, pihaknya juga telah menyiapkan.

"Intinya GAC kami sudah siap dengan data berdasarkan Form C hasil seluruh TPS se Malang Raya," tegasnya. Iapun mewaspadai terkait potensi terjadinya kecurangan.

"Kami menyiapkan tim hukum jika ada potensi pelanggaran pemilu yang harus ditindak lanjuti," terangnya. Pihaknyapun juga menyoroti panitia penyelenggara pemilihan pada Pemilu 2024.

Dalam hal ini KPU se Malang Raya dan Bawaslu Malang Raya. "Menghimbau kepada penyelenggara pemilu Yaitu KPU dan Bawaslu untuk bersikap netral dan menjalankan tugas dan fungsi dengan baik," sebutnya.

Pihaknya juga Optimis PKB mendapat mayoritas suara dan sekaligus menjadi pemenang di dapil Malang Raya. Yakni dengan perolehan 2 kursi yaitu Hasanudin Wahid dan Ali Ahmad. (*)

Tombol Google News

Tags:

GAC Kabupaten Malang Malang Raya pkb pemilu2024