Kecelakaan di Tol Grati Pasuruan, Prabowo Subianto Patah Tulang

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

18 Mei 2023 16:12 18 Mei 2023 16:12

Thumbnail Kecelakaan di Tol Grati Pasuruan, Prabowo Subianto Patah Tulang Watermark Ketik
Petugas Polisi PJR mengamankan Bus milik DPRD Kota Surabaya yang kecelakaan di Tol Grati Pasuruan, Kamis (18/5/2023). (Foto : PJR Polda Jatim)

KETIK, PASURUAN – Gara-gara diduga sopir mengantuk, Bus DPRD kota Surabaya menabrak bagian belakang truk. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Tol Grati, Pasuruan, Kamis (18/5/2023). Akibat kejadian tersebut, lima penumpang mengalami luka-luka.

Salah satunya, Prabowo Subianto warga Sidosermo Gang Damri Surabaya mengalami luka robek di pelipis mata sebelah kiri dan indikasi patah tulang tangan sebelah kiri.

Sedangkan empat penumpang lainnya, Ali Akbar Satria Pratama warga Mulyorejo Tengah, Gang 6 Surabaya mengalami luka robek di kepala dan dagu, Faza Ismail warga Perumahan dosen ITS Surabaya menderita iuka di dagu dan nyeri kaki sebelah kiri.

Korban lainnya Moch. Hisam Fa'ali warga Jalan H. Abdul Rachman No. 124 Sedati Sidoarjo mengalami luka lecet kaki sebelah kiri dan pusing. Korban Syafiq Moch warga Taman Baru, Jalan Penataran Gang 2 Banyuwangi hanya nyeri pada kaki.

"Diduga sopir bus dari DPRD Kota Surabaya ini mengantuk yang menyebabkan  bus menabrak bagian belakang truk Fuso. Akibatnya  pengemudi bus, Puji Kuswanto mengalami patah kaki sebelah kanan serta pelipis matanya robek," ucap Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Erik Bangun Perkasa, Kamis (18/5/2023).

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, bermula bus DPRD Kota Surabaya melaju dari sisi timur ke barat. Tapi, sopir bus yang mengemudikan diduga ngantuk,  sehingga menabrak bokong alias bagian belakang truk. "Mungkin tidak terlihat karena sekitar subuh itu melaju dari timur kemudian menabrak belakang Fuso," kata Erik.

Pada kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya  penumpang luka-luka. Erik menambahkan terkait penumpang bus bukanlah anggota DPRD Kota Surabaya melainkan rombonga anak sekolah. "Mengangkut rombongan sekolah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ucap dia.

Unit PJR Jatim 4 sudah melakukan evakuasi kecelakaan yang melibatkan bus dengan truk tersebut. "Sudah kami evakuasi, kemudian kami serahkan penanganannya ke Unit Laka Polres Pasuruan" pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto DPRD Surabaya Kecalakaan PJR Polda Jatim Tol Grati Pasuruan Pasuruan