Kecelakaan Maut di Malang,  Daihatsu Gran Max Tabrak 3 Motor, 4 Tewas

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

11 Juni 2023 21:20 11 Jun 2023 21:20

Thumbnail Kecelakaan Maut di Malang,  Daihatsu Gran Max Tabrak 3 Motor, 4 Tewas Watermark Ketik
Unit Laka Satlantas Polres Malang melakukan olah TKP di Jalan Raya Asrikaton Pakis, Malang, Minggu 11 Juni 2023. (Foto: Polres Malang)

KETIK, MALANG – Kecelakaan maut antara mobil pikap Daihatsu Grandmax dengan 3 sepeda motor terjadi di Jalan Raya Asrikaton Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (11/6/2023)  menewaskan 4 orang dan 1 luka berat.

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Daihatsu Gran Max dengan Nopol N 8315 EI, sepeda motor Honda Revo dengan Nopol N 4548 ABY, satu unit sepeda motor Honda Beat dengan Nopol S 4240 ST, dan satu motor Yamaha Fino dengan Nopol N 3485 GAA. Tiga kendaraan sepeda motor terlihat rusak parah, bahkan nyaris tak berbentuk.

Sedangkan satu unit mobil pikap Daihatsu Gran Max mengalami kerusakan di bagian depan.

Saksi mata Dony Prasetya (37) menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Daihatsu Grandmax melaju dari barat atau Kota Malang ke timur menuju arah Pakis. Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di Bank Mandiri Pakis mobil menyalip kendaraan yang ada di depannya.

"Mobil itu nyalip tapi terlalu nganan sehingga menghantam sepeda motor yang melaju searah dari timur ke barat," ujarnya.

Menurut Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung, peristiwa kecelakaan diawali dari mobil pikap Daihatsu Gran Max hendak mendahului kendaraan di depannya. Saat itulah as roda patah sehingga mobil hilang kendali dan menghantam tiga kendaraan dari arah berlawanan.

"Diduga dengan kecepatan tinggi, lalu asnya patah. Posisi di lokasi hujan deras, kendaraan dari arah barat ke timur menabrak arah berlawanan ada tiga kendaraan sepeda motor," katanya.

Pengemudi mobil Daihatsu Gran Max atas nama Didit warga Ngebruk, Poncokusumo, disebut Agnis dalam keadaan sadar seusai kejadian. Namun pihaknya masih memeriksa lebih lanjut pengemudi, apakah dalam pengaruh minuman keras atau zat-zat lain yang membahayakan.

"Masih kita dalami dan  pengemudi kita amankan di Unit Laka di Singosari," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

kecelakaan Malang pikap gran mx 3 motor 4 meninggal