Kekalahan Pertama di Liga 1, Persebaya Ditumbangkan 2-0 dari PSIS Semarang

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

16 Juli 2023 11:01 16 Jul 2023 11:01

Thumbnail Kekalahan Pertama di Liga 1, Persebaya Ditumbangkan 2-0 dari PSIS Semarang Watermark Ketik
Permainan apik dari Ze Valente tidak bisa membawa Persebaya menang atas PSIS Semarang, Minggu (16/7/2023). (Foto : official Persebaya)

KETIK, SEMARANG – Bermain menekan sejak menit pertama, Persebaya harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 2-0, di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (16/7/2023). Carlos Fortes menjadi momok bagi Persebaya lantaran dua gol PSIS Semarang di cetak Fortes pada menit ke 78 dan 92.

Kedua tim sama-sama bermain terbuka, beberapa peluang terjadi namun hingga babak pertama usai kedua tim memperoleh hasil 0-0. Babak kedua dimulai, Persebaya sejatinya bermain lebih menyerang namun pertahanan PSIS Semarang lebih rapat yang membuat peluang tersebut gagal dimaksimalkan sebagai gol.

Malapetaka Persebaya terjadi pada menit ke 78, Ripal Wahyudi menjatuhkan Taisei Marukawa di dalam kotak penalti yang membuat wasit langsung menunjuk titik putih penalti. Carlos Fortes yang menjadi algojo berhasil menyarangkan gol ke gawang Ernando Ari, yang membuat skor 1-0.

Ketinggalan gol, Persebaya bermain lebih agresif untuk membombardir pertahanan PSIS Semarang. Alih-alih menyamakan gol, Persebaya justru kembali kebobolan gol pada menit ke 92 melalui Carlos Fortes. Dia menfaatkan umpan silang mendatar dari Gali Freitas yang membuat skor 2-0.

Gol ini membuat PSIS Semarang unggul 2-0 hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit Asep Yandis. Hasil ini, Persebaya menelan kekalahan pertama di Liga 1 musim 2023/2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 sepakbola Indonesia Sepakbola Surabaya Surabaya