Keluarga Besar Kodim 1509/Labuha Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445-H

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Marno

29 September 2023 14:39 29 Sep 2023 14:39

Thumbnail Keluarga Besar Kodim 1509/Labuha Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445-H Watermark Ketik
Kasdim Mayor Inf Pardan saat Sambutan (Humas Kodim Labuha)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Sebagai ungkapan cinta kasih dan ekspresi syariat Islam, Kodim 1509/Labuha menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Al-Khafi Darmawangsa Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan pada Jum'at, (29/9/2023).

Hadir Kasdim Mayor Inf Pardan mewakili Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul, para anggota Kodim Labuha, Persit KCK Cabang 37 dan Ustaz Asep Sofyan yang menyampaikan hikmah Maulid nabi Muhammad SAW.

Foto Ustaz Asep Sofyan dan anggota Kodim Labuha berpose (Foto: Humas Kodim Labuha)Ustaz Asep Sofyan dan anggota Kodim Labuha berpose (Foto: Humas Kodim Labuha)

Dengan tema Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan, acara peringatan Maulid tersebut berjalan dengan penuh hikmah.

Mayor Inf Pardan dalam sambutannya memberi pesan dan doa kepada seluruh anggota Kodim Labuha serta para ibu Persit yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi tersebut.

"Nabi Muhammad SAW adalah benar-benar suri tauladan yang mulia. Suri tauladannya harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Pardan mewakili Komandan Kodim 1509/Labuha, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ustaz Asep yang memberikan tausiah dan pencerahan untuk keluarga besar Kodim 1509/Labuha.

Pardan berharap, para anggota Kodim 1509/Labuha dapat memaknai secara seksama Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini. Serta meneladaninya dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta di masyarakat.

“Sebagai insan prajurit, mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya di kehidupan sehari-hari,” katanya, 

Sementara itu, Ustaz Asep Sofyan dalam cermahnya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi adalah tradisi Islam sebagai gambaran dan bentuk kegembiraan datangnya Utusan Tuhan dalam rangka menjauhkan umat manusia dari kezaliman menuju akhlak yang mulia.

"Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke Dunia. Dan semoga kita semua dihindarkan dari orang orang yang dzalim, sehingga nenjadi insan yang lebih baik dan berakhlak mulia,"ujar Asep Sofyan dalam cermahnya.

Selain menitip pesan positif dalam ceramahnya, Asep Sofyan yang juga pimpinan salah satu pondok pesantren di Halamahera Selatan ini menyampaikan tips bagi para ibu-ibu Persit.

"Untuk Ibu ibu, cintailah suami dan keluarga dan banyak-banyaklah bersabar, sesungguhnya kemuliaan akan selalu akan mendatangi keluarga ibu" tutup Ustadz Asep Sofyan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kodim 1509/Labuha Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Kasdim Mayor Inf Pardan Ustadz Asep Sofyan