Kemunduran Kendaraan Berat, Pekerja Asal Kupang Krajan Tewas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

31 Januari 2024 02:05 31 Jan 2024 02:05

Thumbnail Kemunduran Kendaraan Berat, Pekerja Asal Kupang Krajan Tewas Watermark Ketik
Petugas BPBD dan PMI Surabaya evakuasi jenazah korban di Surabaya, Selasa (30/1/2024). (Foto: BPBD Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Hariono (65) warga Kupang Krajan, Sawahan karyawan dari perusahan bongkar muat peti kemas di Jalan Tanjung Batu (Depo Meratus) seketika tewas usai kemunduran alat berat. Hal ini membuat semua karyawan langsung menghubungi panggilan darurat 112 untuk evakuasi korban.

"Korban ini terlindas kendaraan berat saat ada dibelakangnya yang membuat korban terjatuh dan terlindas ban belakang mobil berat tersebut," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Selasa (30/1/2024).

Buyung menjelaskan korban tewas seketika di lokasi lantaran korban terlinas ban belakang. "Jadi korban tidak tahu jika mobil berat ini mundur yang membuat korban terlindas," ucap nya.

Kejadian ini terjadi Senin (30/1/2024) pukul 12.16 WIB. Saat itu alat berat (Reach Stacker) yang hendak melaju mundur tidak mengetahui adanya korban yang berada di belakang. Hal ini membuat korban langsung terlindas ban bagian belakang dan seketika tewas di lokasi.

Karyawan lainnya langsung menghubungi panggilan darurat 112 untuk evakuasi korban. Jenazah korban lantas dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

BPBD Surabaya PMI Surabaya Kejadian di Surabaya kecelakaan Kerja Surabaya