Kepala Desa Se-Kabupaten Bangkalan Bersatu, Usung Jayus Salam Maju Calon Wakil Bupati

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Marno

24 Maret 2024 22:43 24 Mar 2024 22:43

Thumbnail Kepala Desa Se-Kabupaten Bangkalan Bersatu, Usung Jayus Salam Maju Calon Wakil Bupati Watermark Ketik
Kepala Desa Se Kabupaten Bangkalan Deklarasikan Jayus Salam Calon Wakil Bupati. (Foto.IsmailHs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Suksesi Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bangkalan mulai terasa, beberapa Minggu ini bertebaran bermacam-macam pamflet pasangan calon bupati dan wakil bupati di media sosial.

Para kepala desa se-Kabupaten Bangkalan  mengawali dengan mendeklarasikan dan sepakat mengusung salah satu rekan sejawatnya, Kades Aeng Taberuntuk maju sebagai calon wakil bupati Bangkalan dalam Pilkada mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Aliansi Kepala Desa Kabupaten Bangkalan As'ad Haris Nasution. Ia mengatakan para kepala desa sepakat menunjuk Kepala Desa Aeng Taber Jayus Salam untuk maju sebagai calon wakil bupati Bangkalan.

"Ini murni aspirasi para kepala desa, yang mengiginkan ada perwakilan dari mereka maju sebagai calon wakil bupati. Kemudian kita diskusikan bersama, pada akhirnya sepakat mengusung Jayus Salam," jelas As'ad usai mendeklarasikan Jayus Salam di Rumah Makan Suramadu Minggu (24/03/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Baipajung Kecamatan Tanah Merah itu menambahkan, jika saat ini sudah mulai membangun komunikasi dengan beberapa partai politik.

"Kemarin sempat berkomunikasi dengan PKB, tetapi sepertinya belum ada jawaban pasti. Namun kita yakin seiring berjalanya waktu pasti ada partai yang meminangnya, dan kita tetap maju terus tidak akan mundur," tambahnya.

Sementara itu, Jayus Salam mengaku kaget atas pengusungan dirinya untuk maju di pilkada serentak mendatang. Ia tak menyangka para kepala desa kompak menyatakan dukungan untuk dirinya.

"Saya memahami, selama ini para kepala desa lebih sering menjadi obyek politik di tingkat daerah maupun nasional," katanya.

Maka dari itu ia menyatakan kesiapannya maju di pilkada mendatang, baik dari jalur perorangan maupun jalur partai politik.

"Dengan kekompakan dan kebersamaan para kepala desa, sekalipun misalnya maju dari jalur perorangan rasanya tidak sulit. Karena kita punya basis massa yang nyata yaitu masyarakat. Namun kita tidak menutup diri untuk membangun komunikasi dengan partai politik dan sudah barang tentu kekompakan kita ini pasti dilirik oleh Partai Politik," tutupnya.(*).

Tombol Google News

Tags:

Kades Bangkalan Deklarasikan Jayus Salam Calon Wakil Bupati Bangkalan