Kepala Desa Terpilih di Pacitan Bakal Dilantik 19 Oktober 2023

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

13 September 2023 05:55 13 Sep 2023 05:55

Thumbnail Kepala Desa Terpilih di Pacitan Bakal Dilantik 19 Oktober 2023 Watermark Ketik
Prosesi pelantikan Kades terpilih tahun lalu. (Foto: Dok Humas Pemkab Pacitan for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Setelah suksesnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2023 lalu, sebanyak 21 Kepala Desa (Kades) terpilih di Pacitan akan segera dilantik.

Mengacu jadwal, pengambilan sumpah dan pengukuhan bakal dihelat pada Kamis, 19 Oktober 2023, mendatang.

"Untuk informasi pelantikannya akan dilakukan 19 Oktober Mendatang," kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Pacitan Sigit Dani, kepada media online nasional Ketik.co.id, Rabu (13/9/2023).

Kabid Dani menjelaskan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan para kades terpilih akan dipimpin Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji, dan akan berlangsung di Pendopo Pacitan.

"Iya, rencananya pelantikan kades akan berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan, insyaallah akan dilantik langsung oleh Bupati. Nanti untuk rencana lainnya masih dalam proses,” ungkapnya.

Pelantikan ini akan menandai akhir dari seluruh tahapan Pilkades Serentak yang berlangsung beberapa bulan lalu. Sekaligus menjadi momen penting dalam peralihan kepemimpinan di 21 desa yang berpartisipasi dalam Pilkades Serentak tersebut.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, masa jabatan kepala desa periode 2017-2023 telah berakhir. Para kades terpilih untuk periode selanjutnya akan segera dilantik untuk memulai tugasnya.

Sebagai informasi, 21 Kades terpilih yang dimaksud yakni dari Desa Sendang, Donorojo, Bomo, Mendolo Lor, Piton, Kebonsari, Poko, Dadapan.

Selanjutnya, Desa Pelem, Tamanasri, Sukoharjo, Arjowinangun, Gembuk, Kedungbendo, Tumpuk. Lanjut, Tegalombo, Gasang, Losari, Ketroharjo, Hadiwarno dan Nogosari.

"Ini merupakan momen penting dalam demokrasi lokal yang akan menentukan arah pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di tingkat desa," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PELANTIKAN KADES pacitan DESA PMD