Keren! Alumni UB Jadi Bos BUMN Baterai Termuda di Indonesia

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

8 November 2023 02:45 8 Nov 2023 02:45

Thumbnail Keren! Alumni UB Jadi Bos BUMN Baterai Termuda di Indonesia Watermark Ketik
Reynaldi Istanto bersama Eric Tohir, Menteri BUMN usai diangkat menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan di PT Industri Baterai Indonesia. (Foto: Instagram @reyistanto)

KETIK, MALANG – Reynaldi Istanto, seorang alumni lulusan S1 Ilmu Politik dari Universitas Brawijaya (UB) berhasil menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan di PT Industri Baterai Indonesia.

Keputusan tersebut berdasarkan surat Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SR-452/MBU/08/2023 tanggal 30 Agustus 2023 tentang Usulan Perubahan Direksi Perseroan dan Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham PT Industri Baterai Indonesia tanggal 19 September 2023.

Reynaldi berhasil lulus dengan predikat Cumlaude di tahun 2018. Ia lalu melanjutkan pendidikannya di University of Antwerp, Belgia pada program Advanced Master of Globalisation and Development. Hingga di tahun 2021 Reynaldi berhasil lulus dan mempertahankan predikat Cumlaude.

Sebelum menjadi Direktur, Reynaldi sempat menjajaki beragam posisi strategis. Seperti memimpin Global Relation And Investment Team di Kementerian BUMN.

Di usianya 27 tahun, dia menjadi pimpinan termuda di BUMN Baterai se-Indonesia. Pemuda kelahiran Jakarta 27 Maret 1996 ini sebelumnya telah menduduki jabatan mentereng baik di pemerintahan maupun perusahaan swasta. Reynaldi Istanto sebelumnya telah diangkat menjadi Staf Ahli Menteri BUMN.

Dikutip dari akun Instagram miliknya, kepercayaan yang diamanahkan, akan menjadi dorongan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan PT Industri Baterai Indonesia.

"Insyaallah amanah dan kepercayaan ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya dan semoga dapat berkontribusi positif dalam perkembangan perusahaan. Mohon doa dan supportnya agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," tulisnya melalui akun Instagram @reyistanto.

Reynaldi juga sempat mengemban amanah sebagai Sekretaris Jenderal dalam Penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Reynaldi Istanto Alumni UB Universitas Brawijaya BUMN PT Industri Baterai Indonesia