Kesulitan Cetak Gol Jadi Penyebab Kekalahan Persita

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

12 Agustus 2023 13:39 12 Agt 2023 13:39

Thumbnail Kesulitan Cetak Gol Jadi Penyebab Kekalahan Persita Watermark Ketik
Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo saat memberikan keterangan (Foto: Mustopa/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persita Tangerang harus mengakui kehebatan Persebaya Surabaya ketika melawat ke Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8/2023). Pendekar Cisadane kalah dari tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Winger Persebaya, Sho Yamamoto menjadi mimpi buruk bagi tim yang bermarkas di Stadion Indomilk Arena ini. Gelandang asal Jepang tersebut membobol gawang Rendy Oscario pada menit 55’.

Usai pertandingan, pelatih Persita, Luis Edmundo membeberkan penyebab kekalahan timnya. Kata dia, itu tidak lepas dari kegagalan timnya dalam memanfaatkan peluang yang didapatkan.

”Kami bikin kesalahan dan tidak bisa cetak gol,” ungkap juru taktik asal Chile tersebut dalam sesi jumpa pers.

Persita memang kesulitan mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Termasuk saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dan PSM Makassar.

”Mudah-mudahan laga ke depan kami bisa cetak gol,” lanjut pelatih 44 tahun ini.

Terlepas dari kekalahan dari Persebaya, Luis Edmundo tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Menurutnya, penggawa Pendekar Cisadane telah bekerja keras sepanjang laga.

Gelandang Persita, Fahreza Sudin mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya melakukan kesalahan yang dimanfaatkan menjadi gol oleh Persebaya. Padahal sepanjang babak pertama sudah bermain bagus.

”Babak kedua kami kehilangan konsentrasi dan terjadi,” tandas jebolan tim PON Maluku Utara ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Persita Luis Edmundo persebaya Liga 1 2023/2024